Kanal

Gaduh! Ratusan Mahasiswa Duduki Kursi DPRD Dumai

Riauin.com, Dumai -Suasana sidang Peripurna DPRD Dumai mendadak gaduh, saat ratusan mahasiswa di Dumai memaksa masuk dan menduduki kursi dewan. Kamis (6/10/2016).
Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, seperti STIA Lancang Kuning, STAI Dumai dan STTD Dumai ini meringsek masuk saat Walikota Dumai Zulkifli AS menyampaikan tanggapan terhadap fraksi pada Paripurna APBD Perubahan 2016.
Informasi yang berhasil dirangkum riauterkinicom, Kamis (6/10/16) Selain menimbulkan gaduh diluar gedung paripurna, mahasiswa tampak semangat menyanyikan lagu perjuangan dan membunyikan serine toa.
"Kami ini undangan kenapa dipagar betis oleh pihak Kepolisian. Kami datang tidak menimbulkan gaduh. Tapi karena pihak kepolisian inilah yang membuat kami gaduh seperti ini," ungkap salah satu mahasiswa di sela-sela demo.
Selain menghadiri undangan tanggapan Walikota Dumai atas padangan fraksi, mahasiswa juga menyampaikan aspirasinya terkait anggaran beasiswa yang digelontorkan Pemerintah Kota Dumai, untuk mahasiswa Dumai tidak ada lagi.
"Sudah tiga tahun kami mahasiswa Dumai tidak mendapat beasiswa dari pemerintah. Kami akan menyuarakan masalah ini hingga benar-benar direspon oleh kepala daerah maupun para wakil rakyat kita," kata Ilham, mahasiswa Dumai. (red)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler