Kanal

Ruang Humas Polda Riau Terbakar, Diduga Karena Arus Pendek

Riauin.com, Pekanbaru - Si jago merah beraksi di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau, tepatnya di ruang Bagian Humas pada Minggu (25/9/16) kemarin, sekitar pukul 05.00 WIB.
Tak ada korban jiwa dalam insiden ini dan untung saja, api langsung ketahuan dan bisa dijinakkan, sehingga tak menjalar ke ruang yang lain.
Kobaran api pertama kali diketahui oleh petugas piket Provost dan Paminal. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah sumber, api muncul pertama dari lantai satu Mapolda. Begitu mengetahui ada api, petugas piket langsung mematikan seluruh arus listrik dan mencari di mana sumber api.
Tidak lama kemudian ada empat unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman. Kesigapab petugas berhasil melokalisir kobaran api sehingga tak menyebar ke bagian lain dari komplek Polda Riau.
Sampai sejauh ini belum ada informasi resmi mengenai penyebab musibah tersebut. Menurut Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Ariyo Tejo yang kantornya terbakar, api diduga muncul dari konsleting listrik di salah satu unit AC.
"Sepertinya ada konsleting listrik di salah satu AC yang kemudian memicu kebakaran. Untungnya petugas sigap melakukan pemadaman," tuturnya kepada wartawan di lokasi kebakaran. (red)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler