Kanal

Usai Lebaran Dewan Minta Pemerintah Kendalikan Harga Sembako

USAI lebaran Idul fitri Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Sigit Yuwono meminta pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok di pasaran.

"Tentunya ini perlu campur tangan pemerintah dalam mengintervensi harga sembako di pasar yang sebelumnya cenderung naik saat memasuki lebaran. Dan saat ini diperlukan kontrol agar
harga bisa kembali stabil dan terkendali," ujarnya kepada media ini, Senin 11 JUli 2016.

Disamping itu juga kata politisi Demokrat ini, Pemko juga diharapkan bisa menjamin ketersediaan Sembako di pasar sehingga tidak terjadi kelangkaan.

"Berdasarkan informasi yang saya dapat saat ini harga sembako cukup terkendali, namun saya harap pemerintah tetap mewaspadai terjadinya gejolak harga di pasar, sebab sewaktu-waktu pedagang maupun pihak pemasok bisa saja mempermainkan harga," tuturnya.

Selain itu, Sigit meminta pedagang untuk tidak menaikan harga sembako, agar meningkatkan daya beli masyarakat dan mencegah terjadinya inflasi usai lebaran.

"Biasa kenaikan harga akibat ulah spekulan yang ingin menangguk keuntungan pribadi juga kerap menjadi biang masalah naiknya harga sembako di pasar-pasar. Kita minta hal ini tidak dilakukan terlebih dimasa warga akan mengeluarkan biaya kehidupan lebih mengingat memasuki tahun ajaran baru bagi siswa dan siswi," tandasnya. (dwi)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler