Kanal

Kronologi Bocah 7 Tahun Hilang Terseret Arus Sungai Indragiri

RIAUIN.COM - Seorang bocah perempuan berusia 7 tahun bernama Adara Lutfi dikabarkan terjatuh ke Sungai Indragiri di Desa Dusun 2, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Jumat (15/3/2024) siang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Pekanbaru, Budi Cahyadi mengatakan, pihaknya menerima info dari BPBD Inhu bahwa sekira 15.45 WIB telah terjadi kondisi membahayakan manusia pada titik koordinat perkiraan 0°29'25"S - 102°10'46"E.

"Lima Rescuer Pos SAR Tembilahan dikerahkan ke lokasi kejadian dengan jarak 108 KM heading 81,61 derajat dengan membawa peralatan lengkap termasuk pendeteksi aqua eye," kata Budi Cahyadi.

Dia menjelaskan, saat ini masyarakat dan tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian di sekitar Sungai Indragiri Hulu.


Kronologis kejadian

Pada pukul 13 siang korban beserta tiga temannya sebaya pergi bermain ke jamban lalu mandi dan berenang ditepian sungai. Saat itu korban sudah dilarang oleh temannya untuk tidak berenang di tempat yang agak dalam.

"Akhirnya korban hanyut terbawa arus sungai, dan teman korban tidak berani untuk menolongnya. Teman korban melaporkan kepada keluarga bahwa korban hanyut. Pihak keluarga bersama beberapa kerabat lainnya berusaha mencari dan menyelami di sekitar dimana korban hanyut," ungkapnya.

Akhirnya, warga dan Kepala Desa melaporkan ke Polsek Kelayang dan Kantor Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Inhu.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler