Kanal

Pleno PPK Binawidya Usai, Polisi Kawal Mobilisasi Logistik ke Gudang KPU Pekanbaru

RIAUIN.COM - Rapat Pleno terbuka hasil Pemilu 2024 di PPK Kecamatan Binawidya usai digelar. Untuk itu, seluruh logistik dan kotak suara segera dimobilisasi ke gudang KPU Pekanbaru.

Pengiriman logistik tersebut mendapat pengamanan dan pengawalan ekstra ketat dari personil Polsek Tampan.

Kapolsek Tampan, Kompol Asep Rahmat menjelaskan, pihaknya Polsek Tampan di backup Polresta Pekanbaru selalu siaga dan siap menjaga keamanan dan ketertiban jalannya proses Rekapitulasi penghitungan hasil Pemilu tersebut. Pengamanan yang dilakukan tujuannya adalah untuk menjaga proses rekapitulasi Pemilu 2024 ini supaya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

"Agar tidak ada kekhawatiran dari PPK untuk melakukan tugasnya terhadap ancaman ataupun intervensi dari pihak manapun. Sehingga hasil pelaksanaan Pemilu tersebut sebagai suara rakyat dalam demokrasi ini benar-benar dapat terjaga dengan baik," tegas Asep.

Setelah pleno PPK, selanjutnya kotak suara tersebut akan diantar ke KPU Kota Pekanbaru Senin (26/2/2024) yang dikawal pihak kepolisian.

"Mari kita berikan dukungan kepada KPU dan Penyelenggara lainnya dalam setiap tahapan Pemilu ini, yang mana saat ini adalah tahap rekapitulasi perolehan suara, mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dimana hasil pemilu ini merupakan hasil demokrasi dari suara rakyat yang harus sama-sama kita jaga," pungkasnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler