Kanal

Jelang Pleno PPK, Polsek Kubu Kawal 780 Kotak Suara di 2 Kecamatan

RIAUIN.COM - Paska pencoblosan Pemilu 2024, Polsek Kubu, Polres Rokan Hilir melaksanakan monitoring dan pengamanan kotak suara di Kantor Sekretariat PPK kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam.

Pada dua kecamatan ini, terdapat 780 kotak suara lengkap yang telah sampai di gudang PPK Kantor Camat Kubu dan Kubu Babussalam.

Kapolsek Kubu, AKP H Tinambunan menjelaskan, pengamanan dan monitoring ini penting dilakukan untuk memastikan logistik hasil pencoblosan pada 14 Februari lalu aman hingga tahapan Pleno dan rekapitulasi suara selesai.

"Kami menempatkan personil jaga melekat dan ada juga yang berpatroli untuk memastikan keamanan kotak suara pasca pencoblosan kemarin. Kami berharap, pleno tingkat PPK, kabupaten/kota, hingga provinsi dapat berjalan aman," kata AKP H Tinambunan, Sabtu (17/2/2024).

Dia menjelaskan, monitoring dilaksanakan di gudang logistik PPK Kecamatan Kubu dan PPK Kecamatan Kubu Babussalam.

"Khusus Kecamatan Kubu Babussalam terdapat 375 kotak suara lengkap, sementara untuk Kecamatan Kubu sebanyak 405 kotak suara," jelas Tinambunan.

Saat ini tahapan pemilu sudah memasuki agenda pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan. Untuk itu, Kapolsek berharap agar situasi tetap aman dan terkendali hingga penetapan usai.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler