Kanal

Dinilai Halangi Kerja Pengawas, Disnakertrans Riau Segera Panggil Manajemen PT KPI

RIAUIN.COM - Paska ledakan kompresor di PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU II di Jalan Putri Tujuh, Kota Dumai Kota Dumai yang terjadi pada Sabtu (1/4/2023), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau akan memanggil manajemen perusahaan plat merah itu dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Provinsi Riau, Imron Rosyadi mengungkapkan, hal itu dilakukan buntut dari Tim Pengawas Ketenagakerjaan yang tidak diperkenankan masuk oleh pihak perusahaan untuk melakukan investigasi.

"Kita akan melakukan pemanggilan kepada pihak manajemen terkait kejadian ini,  sekaligus penolakan dari Pertamina Dumai karena menghalangi tugas Pengawas Ketenagakerjaan," kata Imron, Minggu (2/4/2023).

Dijelaskan Imron, paska kejadian, Tim Pengawas Ketenagakerjaan telah ditugaskan turun ke lokasi. Namun, saat sampai di lokasi mendapat penolakan.

Kata dia, Tujuan Tim Pengawas Ketenagakerjaan masuk ke lokasi untuk melakukan investigasi penyebab dan kronologis terjadinya ledakan.

"Bahwa kami sudah perintahkan Tim Pengawas Ketenagakerjaan turun langsung. Karena kejadian mendadak, mendesak dan malam hari habis sholat tarawih, sehingga tim tidak perlu pakai SPT (Surat Perintah Tugas). Namun pihak Pertamina tidak bersedia bekerjasama dan menolak Tim Pengawas Ketenagakerjaan masuk ke lapangan," pungkas Imron.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler