Kanal

Diikuti 751 Peserta, CAT Calon PPS Pekanbaru Digelar Dua Hari

RIAUIN.COM- Ujian tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 Kota Pekanbaru dilaksanakan selama dua hari, dimulai hari ini, Senin (9/1/2023) dan besok Selasa (10/1/2023). Pelaksanaannya digelar di laboratorium komputer Unversitas Muhammadiyah (UMRI) Jalan Tuanku Tambusia Pekanbaru.

Menurut Ketua Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Pekanbaru, Dra Yelli Nofiza MM tes diikuti sebanyak 751 calon PPS. Dengan rincian laki-laki sebanyak 382 dan perempuan 369 orang.
 
"Karena kapasitasnya tempat ujian yang terbatas, pelaksanaan ujian dilakukan selama dua hari. Dalam satu hari dibagi empat sesi, dimulai pagi hingga sore," kata Yelli Nofiza MM saat meninjau pelaksanaan CAT hari pertama.

Kebutuhan PPS untuk Pekanbaru disebutkan Yelli adalah 249 orang orang. Mereka akan ditempatkan di 83 kelurahan di Pekanbaru. Masing-masing kelurahan akan diisi tiga orang PPS.

"Selain 249 kebutuhan PPS itu, kita juga menyiapkan satu kali jumlah kebutuhan untuk dipersiapkan sebagai Calon Pergantian Antar Waktu (PAW). PAW ini untuk mengisi slot yang kemungkinan kosong karena ada PPS yang mengundurkan diri atau berhalangan tetap," ungkap Yelli.

Yelli berharap proses ujian tertulis CAT berjalan lancar tanpa hambatan. Selain itu terjaring PPS yang kompeten dan berintegritas.

Proses ujian tertulis CAT Calon PPS Pekanbaru turut ditinjau Bawaslu Pekanbaru. -vie

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler