Kanal

Suryadi: Kalau Saya Jadi Walikota KKN Harus Dihapus

PEKANBARU- Semangat mantan Wakil Ketua DPRD Riau dari PDIP, Suryadi Khusaini untuk menjadi orang nomor satu di Pekanbaru tergambar dari lagu "Maju tak Gentar" yang dinyanyikan bersama kader partai berlambang banteng moncong putih pada acara pembukaan pengembalian formulir pendaftran calon walikota Pekanbaru, Kamis (10/3/2016) di Kantor DPC PDIP Kota Pekanbaru.

Kepada kader dan simpatisan PDI-P se-Kota Pekanbaru Suryadi mengatakan yang pertama dilakukan jika dia terpilih menjadi walikota Pekanbaru, adalah menghapus KKN yang sudah lama terjadi di lingkungan Pemko Pekanbaru.

"Hal pertama yang saya lakukan kalau saya dipercaya menjadi walikota Pekanbaru, menghapus korupsi, kolusi dan nepotisme. Tidak ada lagi pengelompokan pegawai dari daerah-daerah, semua sama. Sama-sama orang Pekanbaru yang lahir, besar dan tinggal di Pekanbaru," kata Suryadi.

Kader PDIP memiliki jiwa militan dan sudah ditempa sedemikian rupa. Di daerah lain kader PDIP berhasil memimpin, seperti di Surabaya ada Tri Rismaharini, ada Ganjar Pranowo dan bahkan Presiden RI sendiri dari PDIP.

"Banyak kader-kader terbaik PDIP, dan itu sudah dibuktikan di tingkat nasional. Kader PDIP itu merakyat, langsung turun ke pasar bersama rakyat, memperhatikan nasib dan penderitaan rakyat," ujarnya.

Sebenarnya dirinya sudah lama melakukan blusukan turun ke pasar, hanya saja tidak terekspos karena dia bukanlah seorang pejabat yang menjadi pusat perhatian media. Namun demikian dia tetap komit untuk memperhatikan masyarakat Kota Pekanbaru untuk menjadikan Pekanbaru lebih baik lagi dan menjadi perhatian nasional.

"Setelah ini kita akan lakukan operasi pasar murah, mulai April dan terus dilakukan disetiap kelurahan dibantu tim dari Surabaya yang sudah siap dengan paket sembakonya. Selain itu juga segera kita mulai pembenahan jalan-jalan kota dengan menurunkan 3 alat berat, agar masyarakat Pekanbaru tidak hanya di perkotaan tapi juga di daerah pinggir dapat menikmati sarana infrastruktur yang memadai," tuturnya.

Dia mengajak semua kader PDIP di Pekanbaru untuk menyatukan pikiran, perkataan dan perbuatan. Suryadi mengingatkan kutipan kalimat Bung Karno kepada kader partainya "Berikan saya 100 pemuda, akan saya guncang dunia".

"Saya lahir, besar dan berkeluarga di Pekanbaru ini. Saya paham betul keadaan masyarakat di sini. Ada ratusan pemuda kader PDI Perjuangan, kalau kita bersatu tentu dengan mudah kita rebut posisi walikota itu," tekadnya yang diamini kader partai yang hadir. Fio

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler