Kanal

Berikut 6 Nama Calon Anggota Bawaslu Riau Lanjut Fit and Proper Test

RIAUIN.COM - Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau telah mengumumkan 6 nama calon anggota Bawaslu Riau yang lulus tes kesehatan dan wawancara, Selasa (2/8/2022).

Dalam surat Nomor: 40/Timsel-Riau/3-VIII/2022 Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau yang lulus Tes Kesehatan dan Tes Wawancara tersebut yakni, Alnofrizal, SE, M Ikom, Amiruddin Sijaya, S Pd, MM, Elfendri, ST, M Eng, Fitri Heriyanti, SIP, MSi, C Me, Nanang Wartono, SH, MH dan Salmon Daliyoto, S IP. 

Ketua Timsel Calon Anggota Bawaslu Riau, Dr Muhammad Syafi'i, S Pd, MSi mengatakan, enam nama yang lolos tersebut merupakan murni hasil kerja keras peserta dalam mengikuti semua tahapan yang diberikan oleh Bawaslu.

"Enam nama dengan nilai tertinggi itu murni hasil kerja keras mereka. Sebenarnya  12 orang yang mengikuti tes wawancara tersebut adalah orang hebat-hebat semua, hal ini dilihat dari perolehan nilai mereka yang tidak jauh beda," katanya.

Dasar penilaian akhir di tahap ini, kata Syafi'i, merupakan gabungan nilai kesehatan dan nilai wawancara. Dimana Penilaian kesehatan dilakukan oleh Biddokkes Polda Riau, sedangkan wawancara oleh tim seleksi. 

"Nilai kesehatan itu kewenangan Polda Riau, sementara nilai wawancara menjadi kewenangan tim seleksi. Setelah digabungkan tes wawancara dan tes Kesehatan dan diberi peringkat , maka terpilih enam nama tersebut dengan nilai tertinggi dari 12 orang yang ikut tes," katanya.

Syafi’I menyebut, enam nama tersebut sudah diserahkan ke Bawaslu RI selanjutnya akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilakukan oleh Bawaslu RI.

"Sekarang enam nama tersebut sudah kami serahkan ke Bawaslu RI untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan," ujarnya.

Syafi’i menjelaskan, secara garis besarnya tugas tim seleksi sudah final dengan mengantarkan enam nama yang lulus tes Kesehatan dan Wawancara ke Bawaslu RI. Hal itu dilaksanakan dengan mempertimbangkan pendapat atau tanggapan masyarakat terkait rekam jejak 12 orang yang lulus Tes Tertulis dan Tes Psikologi.

"Kami sudah membuka kesempatan kepada masyarakat Riau khususnya, untuk memberikan tanggapan kepada 12 orang yang lulus tahap Tes Tertulis dan Psikologi, sampai batas akhir waktu yang ditentukan," tutupnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler