Kanal

Menkopolhukam Ngaku Menteri Dari Riau, Ini Penjelasannya

MENTERI Politik Hukum dan Keamanan (Menkopulhukam) Luhut Binsar Panjaitan, menghadiri rapat koordinasi di Hotel Labersa, Kampar, Rabu (3/2/2016). Acara ini dihadiri Plt Gubernur, Bupati dan walikota, camat, kepala desa se-Riau. Termasuk juga Ketua RW dan RT.

Pada kesempatan itu, Luhut mengatakan bahwa ia pernah lama tinggal di Riau. Dan datang ke Riau baginya terasa pulang kampung.

"Jangan bilang tidak ada menteri yang berasal dari Riau. Saya sejak kecil hingga SMA tinggal di Rumbai. Kunjungan kali ini ke Riau seperti pulang kampung," kata Luhut.

Ia menyebutkan, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman merupakan teman lamanya sejak kecil. "Saya dengan pak Andi (sapaan Plt Gubri) sudah lama kenal. Orang tua saya dan orang tua pak Andi juga lama berkawan," ujarnya lagi.

Lebih lanjut dijelaskannya, semasa kecil dan remaja di tinggal di Rumbai Pekanbaru. Ketika itu orang tuanya bekerja di PT Caltex Pacific Indonesia (sekarang PT Chevron Pacific Indonesia).

Sama seperti anak-anak lainnya yang tinggal di pinggiran sungai Siak, Luhut juga mengaku sering mandi di Sungai Siak.

Selain pejabat daerah, rapat koordinasi tentang ancaman terorisme, radikalisme dan narkoba tersebut juga diikuti jajaran Polres dan Kodim. VIN

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler