Kanal

Gubernur Riau Lantik Kamsol Sebagai PJ Bupati Kampar

RIAUIN.COM- Gubernur Riau H Syamsuar melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Penjabat (PJ) Bupati Kampar Dr Kamsol MM di Balai Pauh Janggi Kompleks Gubernuran Provinsi Riau di Pekanbaru, Senin (23/5/2022).

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.14-1222/2022 telah ditetapkan penjabat Bupati Kampar Dr Kamsol MM. Pelantikan tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kampar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Usai dilantik Kamsol mengatakan, dirinya akan melaksanakan tupoksi dari jabatan ini sesuai undang-undang yang berlaku, menjalankan amanah yang dipercaya Pemerintah Provinsi Riau melalui Gubernur dan akan menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Kampar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Di sisi lain, sasaran kinerja yang akan dilakukan di masa pemerintahannya adalah mempersiapkan Pilkada serentak yakni pemilihan bupati, gubernur Riau tahun 2024. Dia berharap seluruh satker terkait untuk membantunya menyukseskan pesta demokrasi yang akan diselenggarakan serentak di tahun 2024 mendatang.

Dalam arahannya usai melantik dan mengambil sumpah jabatan Pj Bupati Kampar, Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi menyampaikan penunjukan PJ Bupati Kampar sebagai Penjabat Bupati ditunjuk agar tidak terjadinya kekosongan jabatan, sesuai dengan tupoksi, Ia juga berharap Pj Bupati Kampar mengedepankan kerjasama dan keseriusan dalam melaksanakan tugas yang sangat berat saat ini sebagai penjabat bupati.

“Laksanakan koordinasi yang baik dengan DPRD Kampar, forkopimda dan semua pihak, karena suasana saat ini berbeda dengan sebelum terjadinya Covid-19,” ucap Gubernur Riau.

Gubri juga mengatajakan segera menggesa perbaikan jalan, perbaikan Masjid Islamic Center Bangkinang, lebih perhatian kepada desa terisolir, bersinergi dengan Forkopimda Kabupaten Kampar dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau. 

Dikesempatan tersebut,  Syamsuar juga mengatakan masih banyak permasalahannya lahan kebun sawit antara masyarakat, ninik mamak dan perusahaan, agar segera diselesaikan dengan cara kebersamaan, kekeluargaan tanpa menimbulkan konflik antara masyarakat, perusahaan dan ninik mamak.

“Pada kesempatan ini saya selaku Gubernur Riau mengucapkan  berterima kasih kepada Bupati Kampar periode 2019-2022 Catur Sugeng Susanto, tetaplah berkarya untuk menjadi yang lebih baik,” pungkasnya. -adv

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler