Kanal

Pengemis dan Lansia Dapat Perhatian Dinsos Inhil

RIAUIN.COM- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyerahkan bantuan kepada lansia yang mengalami kelumpuhan dan pengemis di Tembilahan, Kamis (20/4/2022). 

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Kepala Dinsos Inhil Hj Jamilah melalui Kepala Bidang (Kabid) Rehsos Hj Nuraini.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Rehsos Nuraini mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi tentang adanya pengemis tersebut dari TKSK Kecamatan Tembilahan Hulu dan FPSM.

"Berdasarkan laporan dari rekan-rekan TKSK dan PSM kami langsung mendatangi rumah bapak tersebut dengan tujuan memberikan bantuan," ujarnya.

Dijelaskan perempuan berhijab yang akrab disapa Oma ini, pihaknya sudah sering memberikan teguran agar tidak lagi mengemis di bawah jembatan kayu jati, karena bisa membahayakan bagi dirinya.

"Lokasi itu sangat berbahaya, karena jalannya yang sering dilalui oleh pengendara," terangnya.

Usai memberikan bantuan kepada pengemis, Oma dan jajaran di lingkungan Dinsos Inhil melanjutkan perjalanan untuk memberikan bantuan lainnya kepada lansia yang lumpuh di Jalan Stadion Tembilahan.

"Kami juga mengunjungi dan memberikan bantuan kepada ibu Aina (70), tinggal sendiri dengan kondisi yang sangat memperhatikan, untuk kebutuhan selain sembako, kita usulkan matras melalui Abiseka Pekanbaru," imbuhnya. ***

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler