Kanal

Program Dinsos Inhil, Bupati Serahkan Sembako bagi Lansia

RIAUIN.COM- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyerahkan bantuan sembako bagi para lansia, dalam rangka puncak peringatan Hari Kartini ke-144 di Gedung Wanita, Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Kamis (21/4/2022).

Turut hadir dalam kegiatan yang menjadi salah satu program Dinas Sosial (Dinsos) tersebut, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil, Camat, Penasehat Organisasi Wanita, GOW, Dharma Wanita Persatuan, serta undangan lainnya.

Bupati Wardan dalam sambutannya mengatakan, perjuangan RA Kartini pada zamannya memang patut diapresiasi, karena RA Kartini merupakan seorang pahlawan nasional yang dikenal gigih memperjuangkan emansipasi wanita atau kesamaan hak antara wanita dengan pria dalam berbagai hal, salah satunya adalah hak dalam pendidikan.

"RA Kartini memiliki semangat yang tinggi dan cita-cita yang luhur untuk memajukan kaum wanita di Indonesia, meskipun harus merubah budaya yang telah mengakar kuat pada masa itu, yakni budaya yang menyebabkan kaum wanita sulit untuk mengenyam pendidikan," ujarnya.

Senada dengan itu, Penasehat Organisasi Wanita Inhil Hj Zulaikhah menyatakan bahwa perjuangan RA Kartini sebagai pelopor hak emansipasi wanita sangat patut dijadikan contoh dan teladan.

"Bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan ini, peringatan Hari Kartini diisi dengan seminar dalam rangka peningkatan kualitas ilmu pengetahuan, sehingga mampu menjadi perempuan yang kreatif dan inovatif dan dapat menjadi motivasi bagi perempuan yang lain dalam peningkatan ketahanan dan kesejahteraan di dalam keluarga," imbuhnya. -adv

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler