Kanal

Irwan Optimis PAN Lebih Besar Ditangannya

PEKANBARU- Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional, Irwan Nasir mengaku optimis partai yang dibangun Amien Rais itu akan lebih besar ditangannya nanti. Karena itu melalui Rakerwil setelah pelantikan dirinya diharapkan akan menjadi titik balik PAN untuk merancang kekuatan partai ke depannya.

Seperti telah dijadwalkan sebelumnya, pelantikan ketua DPW PAN Riau periode 2015-2020 akan dilaksanakan Rabu (2/3/2016) lusa di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru. Rencananya pelantikan akan dihadiri langsung Ketua Umum PAN yang juga Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Dikatakan Irwan, tugas PAN kedepan semakin berat apalagi dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang PAN Riau harus mampu meraih suara terbanyak miminal 7 kursi untuk setiap DPRD. "Kedepan masih banyak tugas-tugas untuk kita selesaikan dengan baik. Diantaranya Pilkada serentak tahun depan, terntunya diharapkan akan mampu menjadikan PAN sebagai garda terdepan kekuatan politik," kata Irwan, Senin (29/2/2016) kepada wartawan di Hotel Mutiara Merdeka.

Setelah penatikan, lusa akan diadakan rapat kerja wilayah (Rakerwil) untuk menyusun program kerja hingga akhir masa kepengurusan yang sekarang ini. Kepada seluruh Ketua DPD PAN kabupaten/kota se-Riau harus dapat mengembangkan partai berlambang matahari terbit tersebut agar bisa sejalan dengan visi dan misi DPW.
 
Disinggung mengenai keterlambatan pelantikan Ketua DPW PAN Riau, Irwan menjelaskan kondisi tersebut disebabkan jadwal Ketum, Zulkifli Hasan yang sangat padat, sehingga sulit untuk mencari jadwal yang tepat untuk menghadirkannya ke Riau. "Sebenarnya bukan terlambat, tapi karena kesibukan beliau sebagai Ketua MPR RI. Maka baru sekarang beliau bisa hadir," terangnya.

Selain menggelar Rakerwil, pihaknya juga akan menggelar Musda se-Riau untuk memilih pengurus kabupaten/kota yang baru. Terutama untuk Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun depan. "Musda dilakukan bukan untuk mengganti pengurus baru, tapi untuk penyegaran mana yang sudah capek atau lelah selama ini," tuturnya.  Sol
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler