Kanal

Finish Posisi 7 di MotoGP Portugal, Marc Marquez Menangis

RIAUIN.COM - Marc Marquez tak mampu menahan tangisnya setelah menyelesaikan balapan di posisi ke-7 MotoGP Portugal 2021 pada Minggu (18/4/2021).

Hasil ini tak begitu buruk mengingat panjangnya waktu absen The Baby Alien akibat cedera patah tulang lengan kanan. Marc Marquez telah melakoni comeback di balapan yang digelar di Sirkuit Algaeve, setelah sembilan bulan absen.

Berhasil menyelesaikan balapan di hari comebacknya, Marquez mendapat sambutan yang meriah dari kru Repsol Honda. Mereka memberikan tepuk tangan saat peraih gelar juara enam kali itu memasuki pit. Sambutan hangat ini, membuat Marquez tak mampu membendung emosinya.

"Saya adalah orang yang lebih senang menyimpan sendiri emosi saya," kata Marquez.

Marquez pun terlihat menangis dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Repsol Honda Team.

"Namun, ketika saya kembali ke pit setelah balapan dan melihat semua kru saya, saya tidak bisa mengendalikan emosi saya," ucap Marquez.

Bagi Marquez hari itu menjadi langkah besar dari proses pemulihan yang dijalaninya. Menepi lama dari kompetisi membuat Marquez terus memimpikan untuk menyelesaikan balapan MotoGP.

"Mimpi saya adalah kembali menjadi pebalap MotoGP. Tentu saja saya lelah, tetapi ini adalah momen yang sangat menyenangkan," ujar Marquez.

MotoGP Portugal kali ini dijuara oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Sementara posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Francesco Bagnaia (Ducati) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) secara berurutan. -dani

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler