Kanal

Warga Minta Pemdes Koto Tinggi Dilibatkan Kelola Pasar Senen

PASIR PENGARAIAN, Riauin.com - Warga Masyarakat desa  Koto Tinggi Kecamatan Tambah meminta kepada Bupati Rohul supaya melibatkan Pemerintah Desa Koto Tinggi untuk mengelola Lokasi Pasar Senen Kilometer 2 Pasir penguraian,supaya lokasi itu teror pola dengan baik.

Sebagaimana disampaikan salah seorang warga Desriandi minggu(17/6)di kediamannya mengatakan,seperti dilihat sekarang Lingkungan Pasar senen terlihat kotor,bahkan rumputnya hampir sama tingginya dengan bangunan lapak kios.

Kemudian pintu-pintu kios yang tidak ditunggu yang terbuat dari Besi sudah lapuk,dimakan Usia dan atap sudah bocor,bahkan lokasi tersebut pada malam hari dikadikanbtempat kumpul kebo bagi ABG yang berpacaran.

Pasar yang seperti Kandang sapi itu selama ini hanya diurus oleh Pemerintah Kecamatan Tambah tanpa melibatkan Pemerintah Desa,"petugas Kecamatan selama ini hanya mengutip hasilnya saja tampak memikirkan untuk kebersihan pasar,akibatnya pasar seperti kandang sapi yang ditumbuhi rumput,"Kata Desriandi.

Untuk itu diminta kepada Bupati Rohul supaya melibatkan Pemerintah Desa koto Tinggi untuk mengurus Pasar tersebut karena Pasar Kabupaten itu terletak di wilayah Desa Koto Tinggi.

Kepala desa Koto Tinggi Mimpin minggu(17/6)membenarkan lokasi pasar senen kurang terurusvtwrswbut,karena selama ini hanya diurus oleh Kecamatan tanpa melibatkan Pemdes,sementara pasar tersebut terletak di wilayah Desa Koto Tinggi.

Kalau Pemdes Koto Tinggi ikut mengelolanya maka  kondisi pasar tersebut bisa terurus,apalagi saat ini dana DD sudah lumayan jumlahnya yang bisa digunakan untuk membersihkan lokasi pasar.

Kemudian juga kios-yang tidak terpakai itu bisa di buka di ganti dengan yang baru,dari pada jadi sarang ular saja.
"Kalau kita dilibatkan untuk mengelola Pasar Senen itu,kita siap baik moril maupun Materil,karena bisa menambah PAD Desa,"Kata mimin.(yus)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler