Kanal

Pelantikan Kasmarni-Bagus Santoso Sebagai Pemimpin Baru Bengkalis Ditunda, Ini Alasannya

RIAUIN.COM - Pelantikan Kasmarni-Bagus Santoso sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis hasil Pilkada 2020 direncanakan digelar besok, Rabu (17/2/2021). 

Hal itu seiring berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode sebelumnya. Namun, pelantikan Kasmarni-Bagus Santoso itu dikabarkan ditunda.

Kebijakan itu berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Pemerintah (Kementerian Dalam Negeri) dengan 270 Pemerintah Daerah Pasca Pilkada 2020 via Zoom Meeting, Senin (15/2/2021).

"Diinformasikan ada penundaan. Tapi secara resmi petunjuk teknis (juknis) untuk pelantikan akan disampaikan ke kita pada hari ini," ungkap Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi, Selasa (16/2/2021).

Menurut Syahrial, dalam agenda sebelumnya pelantikan akan dilakukan pada tanggal 17 Februari 2021. Namun ditunda sehingga menunggu juknis pelantikan tersebut, karena akan dilaksanakan secara virtual.

"Kita menunggu hari ini juknis pelantikan bupati dan wakil bupati, karena pelantikanya akan dilakukan secara virtual," ungkapnya.

Syahrial memastikan pemerintah telah mempersiapkan serangkaian kegiatan dalam pelantikan tersebut.

"Persiapan kita sudah fit semuanya, tinggal menyesuaikan saja. Kita juga telah setting tempat pelantikan di Gedung Cik Puan, lalu syukuran di Pendopo Balai Kerapatan dan dilanjutkan dengan pisah sambut malamnya," ucapnya.

Namun, jumlah undangan akan dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan. Dan tamu yang hadir nantinya sesuai dengan undangan.

"Yang hadir mereka yang mendapatkan undangan saja, karena undangan kita serahkan kepada pihak yang dilantik bupati dan wakil bupati," bebernya.

Sementara itu, Pemkab Bengkalis juga mengundang sesuai kapasitasnya, dan yang akan hadir juga dibatasi.

"Kita upayakan di gedung tersebut biasanya menampung 300 orang, maka kita batasi hanya 100 orang maksimalnya," pungkas Syahrial.--mahfud.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler