Kanal

Arif Maulana Resmi Nahkodai Hima Persis Kabupaten Bengkalis

RIAUIN.COM - Sebagai penyambung aspirasi rakyat dan pengontrol arah kebijakan pemerintah,
pergerakakan mahasiswa di Kabupaten Bengkalis terlihat semakin dinamis dan progresif.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) menggelar musyawarah daerah (Musda) I di Aula Kantor Bappeda Bengkalis Jalan Antara, dengan membawa tema "Menegaskan Haluan Hima Persis di Negeri Junjungan", Ahad (07/2/2021).

Setelah melewati dinamika yang panjang, akhirnya Musda I ini menetapkan M Arif Maulana menjadi Ketua PD Hima Persis Bengkalis. 

Ketua Umum Hima Persis Riau, Firdaus kepada Riauin.com mengatakan, hadirnya Hima Persis di Kabupaten Bengkalis merupakan satu bentuk gerakan mahasiswa sebagai kaum pembaharu. 

"Maka, sebagai kader jangan lupa cita- cita Hima Persis itu sendiri, yakni lahir untuk mengisi ruang kekosongan gerakan intelektual dari rahim Jam'iyyah Persatuan Islam. Sehingga Hima Persis harus mampu menangkap isi dan substansi serta ruh perjuangan Persatuan Islam (Persis)," ungkap Firdaus.

Dia menegaskan, Hima Persis mesti mewujudkan gerakan Persis sebagai landasan pergerakannya serta dikawal oleh Alquran dan Sunnah. Sementara, setiap kader mesti mengedepankan intelektual dan profesionalitas dalam pengaktulisasi gerakan.

"Hima Persis juga mesti ikut andil dalam mengontrol jalannya pemerintahan daerah dan berharap terbebas dari praktek KKN serta narkoba. Dua hal ini sangat dominan di Bengkalis," ujarnya.

Tampak Hadir, OKP, Ormawa HMI Bengkalis, PMII Bengkalis, Dema STAIN, GMI BKL, HPMR-B, RBP, Sema Stain BKLS, Hipematan-B, Bem Polbeng, dan para aktivis Bengkalis.--mahfud.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler