Kanal

PKS Resmi Ganti Logo, Bentuknya Bulat Berwarna Oranye, Apa Maknanya?

RIAUIN.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengubah lambang partai. Perubahan lambang PKS bertepatan dengan puncak penyelenggaraan forum Musyawarah Nasional (Munas) V PKS yang digelar di Bandung Jawa Barat, Minggu (29/11/2020).

Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy mengatakan lambang baru PKS memiliki filosofi PKS tampil lebih segar, lebih dekat dan terbuka untuk semua kalangan.

"Perubahan lambang, mars dan hymne sudah dirumuskan sejak kepengurusan sebelumnya. Esensi perubahan ini adalah PKS harus tampil lebih segar, lebih dekat dan terbuka untuk semua kalangan," kata Aboe dalam keterangan resminya.

Perubahan terjadi mulai dari bentuk dasar hingga warna. Salah satu petinggi partai PKS, Hidayat Nur Wahid menjelaskan bahwa perubahan terjadi pada bentuk.

Partai yang terbentuk pada 20 April 1998 tak lagi menggunakan bentuk persegi empat.

Pada logo terbarunya, PKS memakai bentuk bulat. Hidayat Nur Wahid memaparkan hal tersebut dalam akun resmi Twitter.

Tak hanya bentuk, perubahan juga terdapat pada warna. Warna kuning pada logo sebelumnya tak ada lagi berganti dengan oranye.

Hidayat Nur Wahid yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR adanya warna oranye membuat logo partai lebih fresh.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler