Kanal

5 Ruko di Pangkalan Kerinci, Pelalawan Ludes Dilalap Api

RIAUIN.COM -- Sebanyak 5 rumah toko (ruko) di Jalan Pemda RT 003/RW 008, Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan, petang tadi (14/10/2020), ludes dilalap si ''jago merah".

Akibat peristiwa tersebut jalan pemda menjadi macet akibat kerumunan masyarakat yang datang dan menyaksikan peristiwa tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian materi masih ditaksir.

Salah seorang saksi mata, Rosi, 28 tahun, api muncul dari salah ruko sekira pukul 17.30 WIB. Api cepat merambat ke bangunan yang lain karena ditiup angin kencang.

"Tadi ada yang bilang apinya berasal dari ruko tempat jualan bakso bang, kejadiannya tidak lama, kira-kira baru setengah jam la," katanya kepada RIAUIN di lokasi kebakaran.

Api baru dapat dipadamkan setelah 2 unit mobil Damkar Kabupaten Pelalawan tiba di lokasi dan segera melakukan pemadaman.

Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi dikonfirmasi RIAUIN  di tempat kejadian peristiwa (TKP) mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

"Yang terbakar 5 ruko, kerugian belum bisa ditaksir, nanti akan dilakukan penyelidikan olah tempat kejadian perkara, dan semoga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," katanya.--jon

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler