Kanal

Kukerta XIII Mahasiswa Universitas Abdurrab Selesai, Warga Sialang Munggu Ucapkan Terima Kasih

RIAUIN.COM - Mahasiswa Univeritas Abdurrab pada tahun 2020 ini melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) angkatan XIII Tahun 2020/2021 selama 3 minggu, mulai 24 Agustus 2020 sampai 12 September 2020. 

Kukerta Universitas Abdurrab ini berasal dari berbagai disiplin Ilmu, yang terdiri dari beberapa kelompok mahasiswa. Setiap kelompok didampingi seorang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

"Kukerta ini diharapkan dapat menjadi sarana pengabdian dan pemberian informasi berkaitan dengan keilmuan yang dimiliki mahasiswa kepada masyarakat," kata DPL Kelompok 23 Rizki Ramadhan Husaini, Kamis (17/9/2020).

Rizki mengatakan, untuk memenuhi harapan terebut pada pelaksanaan Kukerta tahun ini Kelompok 23 melaksanakan Kukerta di RT 002 RW 19 Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. Mereka mengusung beberapa program kerja.

"Program Kerja yang disusun dan dilaksanakan kelompok 23 berkenaan dengan Pendemi Covid 19 yang memberikan dampak besar kepada masyarakat. Diantaranya adalah penyuluhan tentang pencegahan Covid-19, pemberian masker dan vitamin C. Selain itu mahasiswa juga mengajak masyarakat untuk berolahraga dengan memperhatikan protokol kesehatan, sebagai penguat daya tahan tubuh," katanya.

Aktivitas mahasiswa Kukerta Universitas Abdurrab tersebut disambut baik Andri Taslim selaku Ketua RT 002. Bersama kelompok ibu-ibu dan pemuda setempat kegiatan mahasiswa dilaksanakan dengan penuh antusias.

"Alhamdulillah, program mahasiswa mendapat dukungan dari Ketua RT dan ibu-ibu PKK RT 002.
Tidak berhenti sampai disitu Kelompok 23 terus menunjukkan kreativitasnya dengan membuat Webinar yaitu seminar online yang menggunakan aplikasi Google Meet," tukas Rizki.

Webinar dilakukan dengan tajuk “Mengenal Cabin Fever di Masa Pandemi“ yang menghadirkan pembicara Felix Irwan, seorang konsultan pendidikan luar negeri, bersama pembicara seorang mahasiswa Beni Harianto. Moderator dipercayakan kepada mahasiswi Rajaira Syafira.

Ketua Kelompok 23 Harry Mhd Nanda menjelaskan dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu suksesnya pelaksanaan Kukerta.

"Kepada pihak kampus, khususnya DPL Bapak Rizki Ramadhan Husaini, ketua RW, ketua RT, ibu-ibu PKK dan para pemuda tempatan yang banyak membantu kami," tutupnya. - ano

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler