Kanal

Tak Pakai Masker, Pengantin Pria Ini Didatangi Polisi, Dihukum Push Up di Atas Pelaminan

RIAUIN.COM - Mengenakan masker adalah kewajiban yang harus dijalankan bagi siapapun sesuai dengan protokol kesehatan pandemi Covid-19. Bahkan sejumlah pemerintah daerah memberlakukan denda kepada para pelanggar yang tak mengenakan masker.

Baru-baru ini beredar sebuah video yang menunjukkan bahwa mengenakan masker itu wajib saat sedang di luar rumah. Videonya cukup viral karena orang yang ditegur dan diberi sanksi oleh aparat berwajib itu adalah seorang pengantin pria dalam sebuah hajat pernikahan.

Seorang pengantin pria di Pasuruan, Jawa Timur ini pun mendadak bikin heboh. Gara-gara dirinya tak mengenakan masker saat melangsungkan acara resepsi pernikahan ia didatangi seorang polisi. Pengantin pria dihukum push up oleh petugas polisi di atas pelaminan.

Video singkat yang diunggah akun Instagram wartabromo, memperlihatkan seorang pengantin pria dihukum push up karena tak memakai masker sebagai hukumannya.

Berdasarkan informasi, peristiwa ini terjadi di sebuah acara hajatan pernikahan di Desa Randugong Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

"Ngos-ngosan sih....campur kaget juga. Tapi berguna buat pemanasan hehe," tulis akun Instagram @wartabromo.

Mengutip dari keterangan unggahan video tersebut, pengantin pria bernama Solehudin diminta polisi push up di atas pelaminannya karena tak pakai masker. Peristiwa itu pun disaksikan langsung sang mempelai wanita, Dian Masitha yang sebelumnya duduk berdua di atas kursi pelaminan.

Usai push up pengantin pria tampak kelelahan. Pasalnya, Solehudin berdiri agak sempoyongan. Namun, setelah itu petugas polisi tersebut memberikannya masker untuk dikenakan.

Dalam video terdengar sura tawa hadirin yang datang dalam acara hajatan pernikahan tersebut. Hal ini juga sekaligus mengedukasi masyarakat jika ingin menggelar hajatan di tengah pandemi corona, wajib memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan. - tra

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler