Kanal

VIDEO: Detik-detik Penyelamatan 5 Nelayan di Selat Melaka oleh Kru Kapal Tanker yang Melintas

RIAUIN.COM - Lima orang nelayan Bagansiapiapi yang terombang ambing di perairan Selat Melaka diselamatkan kapal tanker berbendera Indonesia. Peristiwa itu terungkap ke publik lewat video yang diunggah pemilik akun FB Devi Simatupang.

Dalam rilis video tersebut, kapal nelayan asal Bagansiapiapi dihantam badai dan karam di Selat Melaka pada Sabtu (11/7/2020) pukul 21.00 WIB malam. Korban ditemukan oleh kapal Tanker MT Erawan 1 PT Archanda Shipping pada tanggal Minggu (12/7/2020) pukul 14.00 WIB.

Diperkirakan, hampir 17 jam kelima nelayan tersebut sudah dalam kondisi terapung-apung dengan menggunakan pelampung seadanya. 

Dalam video tersebut, seluruh awak ABK kapal tanker MT Erawan 1 PT Archanda Shipping mencoba menenangkan ke 5 Nelayan Bagansiapiapi yang masih terlihat shock akibat kapal yang mereka tumpangi tenggelam. Salah seorang diantara mereka, tidak bisa menahan rasa haru dan bertangisan setelah diselamatkan.

Video detik-detik penyelamatan kelima nelayan oleh kru kapal tanker MT Erawan tersebut sudah beredar luas di berbagai media sosial. - amr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler