Kanal

Kasus Corona Melonjak, Gubri Kumpulkan Bupati dan Walikota Bahas Pengetatan New Normal

PEKANBARU, RiauIN.com - Gubernur Riau, Syamsuar akan melakukan rapat virtual bersama seluruh kepala daerah di 12 kabupaten dan kota di Riau. Rapat ini untuk menyikapi melonjaknya jumlah kasus positif Covid-19 pada Senin (22/6/2020) sore ini.

"Nanti malam akan ada rapat bersama seluruh bupati dan walikota, diantaranya untuk mengingatkan agar mereka meningkatkan pengawasan di wilayah mereka, pasca ada peningkatan kasus Covid-19 di Riau hari ini," kata Gubri di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (22/6/2020).

Sehingga selama new normal ini, Gubri berharap Bupati dan Walikota tetap melakukan pengawasan yang ketat.

"Barangkali selama new normal ini ada yang mengurangi pengetatan pengawasan, tolong pengetatan protokol kesehatan tetap dilakukan," ujarnya.

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi mengatakan bahwa terdapat penambahan 24 kasus positif Covid-19 dan merupakan peningkatan kasus tertinggi di Provinsi Riau.

"Jumlah kasus positif bertambah 24 kasus baru sehingga total kasus positif di Provinsi Riau meningkat menjadi 166 kasus sebagai angka kumulatif," kata Indra Yovi, saat jumpa pers di Gedung Daerah, Senin (22/06/2020).

Dikatakan Yovi, dengan penambahan 24 kasus baru tersebut maka pasien positif yang masih dirawat 41 orang dan terdapat satu penambahan kasus positif yang sehat serta 8 orang yang meninggal dunia, selain itu jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga mengalami peingkatan sehingga saat ini berjumlah 116 pasien. (mcr/nal).

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler