Kanal

Coffee Morning Style Wako Dumai, Perkuat Peranan Pers

Riauin.Com – Dumai. Wako Dumai, H.Zulkifli AS, menunjukkan kepedulian yang cukup besar terhadap awak media (insan pers). Hal tersebut dibuktikan dengan turutnya beliau menyokong pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) diadakan dikota dumai,  dimana notabene even nasional tersebut juga tidak hanya mendapat dukungan moril dari pemerintah kota Dumai, tetapi juga dukungan dana.

Tidak hanya sampai disitu, hari ini (7/4) Wako Dumai itu juga masih tetap exis mendukung setiap aktivitas media yang bersifat positiv. Even Coffee Morning, yang diadakan Humas Pemko Dumai yang bertempat digedung pendopo jalan putri tujuh tersebut,  dihadiri para tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Petinggi Perusahaan BUMD, Swasta, Jajaran Forkomindo kota Dumai,   yang ada di Kota Dumai beserta Para Awak Media. 

Dalam kata sambutannya Direktur PT.SDS, yang diwakili oleh Humas Perusahaan tersebut, Kameru mengatakan, pertama – tama kami mengucapkan selamat kepada rekan – rekan pers dari PWI Kota Dumai yang telah melakukan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW), dan telah sukses dan lulus pada beberapa waktu lalu. Bagi rekan – rekan yang belum kompeten, semoga pada periode berikutnya dapat mengulanginya kembali dengan sukses.

Gagasan membuat acara coffee morning ini adalah merupakan hal yang sangat baik bagi perkembangan pembangunan kota dumai kedepan. Dimana dalam kesempatan yang dihadiri oleh berbagai kalangan unsur masyarakat kota dumai, satu dengan lainnya dapat mencurahkan usul dan saran – saran demi perkembangan dumai lebih baik kedepannya. Diharapkan juga seluruh saran, pesan serta kritikan masyarakat, dapat diinformasikan melalui media, sehingga peranan media dalam pembangunan cukup berperan.

Ketua PWI Kota Dumai, Kambali mengatakan, acara coffee morning yang diadakan Pemko Dumai melalui humas pemko sudah sangat tepat, karena hal ini merupakan cerminan kebersamaan. Melalui silaturahmi yang terjalin erat dapat saling mengisi satu sama lainnya. Untuk kita ketahui bersasma bahwa, UKW yang telah dilaksanakan dikota dumai beberapa waktu lalu adalah merupakan kelulusan tertinggi dan terbanyak dari seluruh daerah lain yang ada di Indonesia. Jumlah peserta ikut UKW ada 39 orang, sedangkan yang kompeten 34 orang dan belum kompeten 5 orang.

Sementara melalui PWI Kota Dumai yang juga disetujui oleh Wako Dumai, bahwa pelaksanaan HPN 2017 adalah dikota dumai. Kami sangat berbangga hati karena Wako sangat peduli sekali terhadap segala kegiatan PWI. Melalui silaturahmi ini, kami juga mengharapka kepedulian dari pihak perusahaan – perusahaan yang ada agar turut berperan serta demi terlaksana dan suksesnya acara HPN ini dikota dumai. Karena hal ini juga merupakan cerminan keberhasilan bagi daerah lainnya di Indonesia, timpal Kambali.

Sementara Wako Dumai H. Zulkifli AS. Dalam sambutannya mengharapkan, semoga acara ini membawa kedamaian dan lebih mempererat tali silaturahmi diantara satu dan lainnya. Disamping pelaksanaan HPN dikota dumai, masyarakat kita akan merayakat ulang tahun kota dumai yang ke 18 pada tahun 2017 ini. Maka melalui coffee morning ini adalah merupakan kordinasi antara pemerintah, perusahaan dan media. Dumai merupakan kota jasa, sehingga diharapkan peranan media dalam mempromosikan kota dumai kepada Negara tetangga kita.

Diharapkan kedepannya bahwa melalui peranan media ada pemodal asing yang berivestasi dikota dumai. Dengan demikian jelaslah bagi kita bahwa peranan media bagi pembangunan kota dumai sangatlah besar. Gencar melakukan pemberitaan media terkait kelebihan dan keunggulan kota dumai kepada public, jelas telah turut menyumbang bagi perkembangan daerah serta masyarakat kota dumai, imbuh wako bersemangat. (tom)


                   


Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler