Kanal

Dewan Komit Perjuangkan Rp 141 Miliar untuk RSLH di Riau

Riauin.com, Pekanbaru - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau optimis jika program Rumah Sederhana Layak Huni akan direalisasikan tahun 2017 mendatang. Untuk itu dewan akan terus memperjuangkan anggaran sebesar Rp141 miliar yang disiapkan untuk program tersebut.

"Sesuai kesepakatan kita dengan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air (Ciptada), program RSLH kembali kita anggarkan.   Totalnya Rp141 miliar dalam RAPBD Riau tahun 2017," kata Hardianto, Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau kepada wartawan, Rabu (30/11/2016).

Akan ada penambahan unit RSLH dalam program tersebut. Jika tahun 2016, jumlah unit yang dianggarkan sebanyak 2.000 unit, tahun 2017 nanti, dianggarkan sebanyak 2.016 unit yang diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Harga per rumah bervariasi, tertinggi sekitar Rp70 juta per unit. Salah satu yang  membedakannya, kontur tanah tempat dibangunnya RSLH. Bisa saja di Kota Pekanbaru, harganya  beda dengan luar Kota Pekanbaru," ungkapnya.

Hardianto menambahkan, tidak ada kendala dalam merealisaiskam program ini, termasuk regulasi yang mengatur program RSLH. 

"Tidak ada kendala lagi dari aspek regulasinya, sedangkan persiapan teknis juga sudah  dilakukan dinas terkait. Jika dua tahun terakhir, tidak terealisasi, maka tahun depan kita yakin program ini akan terealisasi," tutupnya. (*)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler