Sabtu, 11 April 2020
Follow Us ON :
 
 
| Surat Cinta Anies untuk Warga DKI Terdampak Corona | | Positif Corona, Ketua Fraksi Golkar Sumut Meninggal Dunia | | Bupati Alfedri Gelar Video Conference Bersama Camat. | | Dosen Berstatus PDP Corona di Pekanbaru Meninggal Dunia | | Viral, Pria Ini Duduk Bersimpuh Seorang Diri di Depan Ka'bah | | Satu Warga Sail Dinyatakan Positif Corona, Total di Riau Jadi 13
 
Terpilih Aklamasi, Syamsidir Nakhodai PWI Kepulauan Meranti Periode 2020-2023
Jumat, 21-02-2020 - 14:03:17 WIB

TERKAIT:
 
  • Terpilih Aklamasi, Syamsidir Nakhodai PWI Kepulauan Meranti Periode 2020-2023
  •  

    SELATPANJANG, Riauin.com - Syamsidir Salim atau akrab disapa Atan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti, Riau periode 2020-2023. Keputusan diambil lewat Konferensi IV PWI di Hotel AKA Meranti, Kamis (20/2/2020) malam.

    Sidang pleno dipimpin Ketua Seksi Organisasi PWI Riau H Saparuddin Koto, didampingi pengurus PWI Kepulauan Meranti, Safrizal dan Pauzi. Dihadiri Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, dan seluruh pengurus, anggota serta simpatisan PWI Kepulauan Meranti.

    Seluruh peserta konferensi sepakat jika Atan memimpin PWI Kepulauan Meranti, menggantikan Ahmad Yuliar, yang sudah menjabat dua periode.

    Atan maju sebagai kandidat Ketua PWI Kepulauan Meranti periode 2020-2023, dengan visi dan misi tiga tahun ke depan yang mengacu konsep MEWAH (mumpuni, ekslusif, wibawa, amanah, serta hebat).

    Usai terpilih, Atan mengucapkan terima kasih karena telah mempercayainya untuk memimpin PWI Kepulauan Meranti tiga tahun kedepan.

    "Saya berdiri di sini atas kepercayaan kawan kawan. Jadi bantu saya, bina saya, terus nasehati saya agar tidak salah langkah dalam berbuat," ujarnya.

    Selain visi dan misi baru, Atan mengaku kalau pihaknya tetap akan melanjutkan program yang dilakukan pada periode kepemimpinan sebelumnya.

    "Mudah-mudahan saya mampu membawa PWI Kepulauan Meranti semakin besar dan lebih baik lagi kedepan," ungkapnya.

    Amril Jambak mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Kepulauan Meranti terpilih, dan menyampaikan terima kasih kepada Ahmad Yuliar, atas kinerjanya selama dua periode sebelumnya.

    "Mari kita dukung kepengurusan ketua terpilih. Dan bagi ketua, jadikan program yang diusulkan sebagai cambuk untuk lebih baik lagi kedepan," ujarnya.

    Disampaikannya, saat ini PWI Provinsi Riau sedang melakukan penilaian terhadap PWI Kabupaten/Kota, dan Kepulauan Meranti masuk nominasi. Pemenang akan diumumkan pada puncak HPN 2020 Provinsi Riau, Maret mendatang.

    "Alhamdulillah, sejauh ini kami lihat dari beberapa catatan serta infomasi yang kami terima, kepengurusan PWI Kepulauan Meranti 2017-2020 sudah baik. Dan mudah-mudahan tahun 2020 ini PWI Kepulauan Meranti menjadi PWI terbaik di Provinsi Riau," sebut Amril Jambak, dan diaminkan oleh seluruh anggota PWI Kepulauan Meranti.

    Sebelumnya, saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban, Ahmad Yuliar memaparkan capaian selama periode kedua ia memimpin PWI Kepulauan Meranti.

    Dikatakannya, saat ini PWI Kepulauan Meranti sudah memiliki 30 orang anggota beserta simpatisan. Sebanyak 12 diantaranya sudah berstatus anggota penuh dan mengantongi sertifikat dari PWI Pusat.

    "Saat mencalon ketua periode 2017-2020, kami juga mempunyai misi meningkatkan kapasitas kawan-kawan melalui uji kompetensi wartawan (UKW). Dan alhamdulillah, saat ini yang sudah berstatus UKW di Kepulauan Meranti ada 16 orang, dan 15 diantaranya berada di PWI," ujarnya.

    Ahmad Yuliar menyebutkan, selama periode kedua 2017-2020, ada kurang lebih 17 kegiatan yang dilaksanakan PWI Kepulauan Meranti. Diantaranya, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat kabupaten, seminar jurnalistik, lomba karya tulis jurnalistik (LKTJ), PWI go to school, hingga kegiatan sosial.

    "Kami berharap misi yang masih terganjal bisa dilanjutkan pengurus berikutnya. Seperti, PWI harus memiliki kantor sendiri. Saat ini alhamdulillah sudah ada kantor, meski masih pinjam pakai," jelas dia.(int/nol)



     
    Berita Lainnya :
  • Terpilih Aklamasi, Syamsidir Nakhodai PWI Kepulauan Meranti Periode 2020-2023
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita +
    01 Surat Cinta Anies untuk Warga DKI Terdampak Corona
    02 Positif Corona, Ketua Fraksi Golkar Sumut Meninggal Dunia
    03 Dosen Berstatus PDP Corona di Pekanbaru Meninggal Dunia
    04 Viral, Pria Ini Duduk Bersimpuh Seorang Diri di Depan Ka'bah
    05 Satu Warga Sail Dinyatakan Positif Corona, Total di Riau Jadi 13
    06 Kapolresta Pekanbaru: Stok Sembako Aman Jelang Ramadhan
    07 Ikuti Saran WHO, Malaysia Perpanjang Lockdown Hingga 28 April
    08 10 PDP Corona di Riau Meninggal, Sebelum Hasil Uji Swab Keluar
    09 PT Musim Mas Semprot Disinfektan di Perumahan
    10 Gubri Larang ASN Pemprov Mudik, yang Nekad Ini Sanksinya
    11 Pemko Pekanbaru Tiadakan Petang Megang Tahun Ini
    12 Bupati Alfedri Gelar Video Conference Bersama Camat.
    13 Rumah Yatim Kembali Bantu RSUD Arifin Achmad, Ini Bantuannya..
    14 Virus Corona Tumbuh dengan Cepat di Tenggorokan, Mudah Ditularkan
    15 Tarawih dan Tadarus di Rumah Saja, untuk Kemaslahatan Umat
    16 Kabar Gembira, Bansos Pendidikan Mahasiswa Kurang Mampu Pemprov Riau Pekan Depan Cair
    17 PMI Kekurangan Darah, Polres Pelalawan Gelar Donor Darah
    18 Seorang Warga Sail Pekanbaru Dinyatakan Positif Corona
    19 150 Anggota Kerajaan Arab Saudi Positif Corona
    20 Tetap di Rumah Bisa Tingkatkan Kekerasan Terhadap Anak
    21 Rp152,6 Miliar Dana BOSDA Riau Sudah Dicairkan, Bantu 438 Sekolah
    22 Masyarakat Tionghoa Meranti Bagi-bagikan Ratusan Paket Sembako
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2018 PT. RIAU INTI MEDIA, All Rights Reserved