Rabu, 01 April 2020
Follow Us ON :
 
 
| Bikin keramaian Tidak Boleh, Wanita Meranti ini Antar Barang Sembako dirumah Nenek Geja | | 30 Anggota DPRD Meranti Sepakat Sumbangkan Gaji Bulan April Untuk Penanganan Covid-19 | | 33 PDP di Riau Sudah Dipulangkan dan Sehat | | Pemprov Riau Berencana Alokasikan Rp160 Miliar Tangani Corona | | 4 Hari, PKK Rangsang Barat Buat Ribuan Masker | | Jumlah ODP di Rohil Bertambah 1705 Orang, Pemerintah Lakukan Semprot Disenfektan
 
Satu Positif Corona
Seluruh Warga Riau Ikuti Tablig Akbar di Malaysia Diminta Cek Kesehatan
Kamis, 19-03-2020 - 10:11:56 WIB

TERKAIT:
 
  • Seluruh Warga Riau Ikuti Tablig Akbar di Malaysia Diminta Cek Kesehatan
  •  

    PEKANBARU, Riauin.com - Satu pasien asal Pekanbaru yang dirawat di RSUD Arifin Achmad, berinisial M (63) telah dinyatakan positif corona (Covid-19), setelah keluarnya hasil swap Labkes Kementerian Kesehatan, Rabu (18/3/2020).

    Dari informasi riwayat perjalanan, pasien tersebut baru pulang dari Malaysia, setelah menghadiri acara tablig akbar di negara itu. Dan setelah pulang dari Malaysia, warga Pekanbaru tersebut mengalami sakit, dan langsung masuk dalam perawatan observasi RSUD sejak tanggal 13 Maret lalu.

    Gubernur Riau, Syamsuar, juga telah mengingatkan kepada seluruh kabupaten/kota untuk memeriksa para jamaah yang mengikuti tablig akbar di Malaysia. Karena tidak hanya di Indonesia saja ada jamaah yang terkena dampak Covid-19, tapi juga jamaah lainnya dari negara lain.

    “Tolong dicek bagi jamaah tablig yang baru kembali dari menghadiri tablig akbar di Malaysia. Di Siak itu banyak jamaah tablig yang menghadiri acara jamaah tablig yang baru dari kembali di Malaysia bisa dicek. Saya tahu, banyak jamaah tablig yang hadir di Malaysia. Dan sekarang sudah kembali ke kabupaten/kota,” kata Syamsuar, saat video conference dengan Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau, Rabu kemarin.

    Gubri menjelaskan, dengan adanya pasien suspect Covid-19 yang baru pulang dari Malaysia, termasuk jamaah tablig yang menghadiri tablig akbar tersebut, perlu dilakukan pengecekan terhadap jamaah yang pulang ke daerah masing-masing. Jika perlu didatangi jamaah yang hadir tersebut untuk dilakukan pemeriksaan.

    “Jamaah tablig yang baru dari kembali di Malaysia bisa dicek melalui dinas kesehatan. Dan juga jamaah lain yang proaktif, harus dicek dan bisa datang sendiri. Banyak jamaah tablig yang mengikuti tablig di Malaysia, mohon bantuan Pemda jamaah tablig dikunjungi untuk menjaga kesehatan,” imbau Gubri.

    Diberitakan sebelumnya, satu pasien asal Riau yang sudah diobservasi selama lima hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pekanbaru, Riau, dinyatakan positif corona (Covid-19), setelah keluarnya hasil swap dari labkes Kementrian Kesehatan, Rabu (18/3/2020).

    "Menindaklanjuti informasi yang kita dapat dari juru bicara Covid-19, ada 227 kasus Corona di seluruh Indonesia, dan ada konfirmasi positif satu pasien sebarannya di Riau, dengan laki-laki 63 tahun. Pasien positif Corona ini masuk di RSUD Arifin Achmad pada 13 Maret lalu, dan dirawat di ruang isolasi rumah sakit setempat,” ujar Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (18/3/2020), di kantor Diskes Riau, diberitakan riaumandiri.

    Sementara itu, juru bicara Tim Medis Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi, menjelaskan, kondisi pasien positif covid-19, yang masih dirawat di ruang isolasi RSUD Arifin Achmad Riau masih stabil. Bahkan kondisi panas tubuhnya sudah turun dan mau makan seperti biasa.(*)



     
    Berita Lainnya :
  • Seluruh Warga Riau Ikuti Tablig Akbar di Malaysia Diminta Cek Kesehatan
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita +
    01 Bikin keramaian Tidak Boleh, Wanita Meranti ini Antar Barang Sembako dirumah Nenek Geja
    02 30 Anggota DPRD Meranti Sepakat Sumbangkan Gaji Bulan April Untuk Penanganan Covid-19
    03 33 PDP di Riau Sudah Dipulangkan dan Sehat
    04 Pemprov Riau Berencana Alokasikan Rp160 Miliar Tangani Corona
    05 4 Hari, PKK Rangsang Barat Buat Ribuan Masker
    06 Jumlah ODP di Rohil Bertambah 1705 Orang, Pemerintah Lakukan Semprot Disenfektan
    07 Pemkab Kampar Gelar Musrenbang Secara Online
    08 PW Muhammadiyah Riau Bentuk Satgas Penanggulangan Covid-19
    09 Kecamatan Bandar Petalangan Semprot Disinfektan Massal
    10 Lurah Kerumutan Semprot Disinfektan di Pasar Kopau
    11 Jokowi Tolak Permintaan Anis Baswedan Buat Karantina Jakarta
    12 731 WNI Status ODP Terjebak Lockdown di India
    13 DPRD Riau Siap Bantu UKM yang Dipaksa Debt Collektor Bayar Cicilan
    14 Antisipasi Wabah Corona, Jokowi Tetapkan Status Darurat Kesehatan
    15 Darurat Sipil Lahir Menumpas Pemberontak, Bukan untuk Virus
    16 Warga Simalingkar Medan Tolak Jenazah Positif Corona
    17 Polri Tunggu Arahan Presiden soal Darurat Sipil Corona
    18 Pemko Kaji Penerapan Jam Operasional Mall dan Pusat Perbelanjaan
    19 Jalan Disemprot Disinfektan, Bupati Rohil Minta Warga Cegah Corona dengan Tetap di Rumah
    20 3.802 Personel Dan 218 Unit Kendaraan Penyemprot Diterjunkan Serentak, Untuk memutus Rantai Penyebaran Covid-19 Di Riau
    21 Gubri Pimpin Pelapasan Tim Penyemprotan Disinfektan
    22 Pekanbaru Siapkan Opsi Local Lockdown Pertengahan April, Alasannya Mengejutkan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2018 PT. RIAU INTI MEDIA, All Rights Reserved