Rabu, 01 April 2020
Follow Us ON :
 
 
| Pemprov Riau Berencana Alokasikan Rp160 Miliar Tangani Corona | | 4 Hari, PKK Rangsang Barat Buat Ribuan Masker | | Jumlah ODP di Rohil Bertambah 1705 Orang, Pemerintah Lakukan Semprot Disenfektan | | Pemkab Kampar Gelar Musrenbang Secara Online | | PW Muhammadiyah Riau Bentuk Satgas Penanggulangan Covid-19 | | Kecamatan Bandar Petalangan Semprot Disinfektan Massal
 
Gubri Pastikan Perbaikan Stadion Utama Segera Dilaksanakan
Kamis, 13-02-2020 - 15:52:45 WIB

TERKAIT:
 
  • Gubri Pastikan Perbaikan Stadion Utama Segera Dilaksanakan
  •  

    PEKANBARU, Riauin.com - Gubernur Riau, H Syamsuar memastikan proses perbaikan Stadion Utama Riau segera diperbaiki. Hal itu dikatakannya setelah meninjau langsung kondisi Stadion Utama Riau bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

    Setelah lama tak menjadi tuan rumah perhelatan olahraga akbar, masyarakat Riau sangat berhasarat helat piala dunia U-20 diselenggarakan di Riau bersama beberapa daerah lainnya. Karena itu, Pemprov konsentrasi melakukan perbaikan stadion untuk memenuhi semua aspek dan standart FIFA.

    "Riau sudah menyampaikan hasrat agar Stadion Utama Riau bisa dijadikan venue Piala Dunia U20 tahun 2021. Tentu kita harus melakukan beberapa perbaikan terhadap hal-hal yang perlu diperbaiki," kata Gubri Syamsuar, Kamis (13/02/2020).

    "Tentunya apa yang menjadi masukan Ketum PSSI terkait apa yang harus diperbaiki akan menjadi konsentrasi kami, agar standar FIFA bisa kita penuhi," sambungnya.

    Untuk perbaikan stadion, Gubri mengaku sudah mendapat dukungan dari perusahaan yang beroperasi di Riau yakni PT RAPP.

    "Dan saya mengharapkan dan mereka sudah melaporkan ke saya dalam Minggu ini sudah ada pekerjaan di stadion utama. Dan kami juga sudah membagi tugas, mana nanti sarana yang dikerjakan perusahaan dan pemerintah daerah," ujarnya.

    Karenanya, Gubri berharap ada perusahaan-perusahaan lain yang beroperasi di Riau ikut membantu perbaikan Stadion Utama Riau.

    "Saya berharap semakin banyak perusahaan di Riau yang ikut membantu perbaikan stadion, sehingga tidak hanya RAPP," cakapnya.

    Sebelumnya Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan meninjau sarana dan prasarana Stadion Utama Riau yang nantinya akan dijadikan sebagai salah satu venue nominasi World Cup U20 tahun 2021. Hasilnya, ada beberapa catatan yang harus diperbaiki.

    "Kami di sini melakukan pengecekan stadion utama Riau yang nanti menjadi salah satu venue nominasi untuk World Cup," katanya, Kamis (13/2/2020) di Stadion Utama Riau.

    Menurutnya Stadion Utama Riau besar dan megah. "Tapi secara penilaian kami untuk lapangan pasti rumput harus diangkat kalau stadion ini menjadi venue World Cup. Kemudian sarana pendukung lainnya di dalam kami melihat seperti ruang ganti pakaian pemain cukup dan sesuai dengan standar, hanya saja perlu ditambah loker-loker," ujarnya.

    "Kemudian tadi kita lihat ada tangga. Yang mana pemain tidak diharuskan menggunakan tangga biasa, tapi harus menggunakan karpet sehingga pemain tidak dimungkinkan cindera ketika jatuh," sambungnya.

    Selain itu, lanjut Irawan, secara kasat mata di luar stadion ada beberapa yang perlu dilakukan perbaikan-perbaikan.

    "Sedangkan unntuk tempat duduk sudah single seat. Ini stadion utama akan menjadi nominasi yang nanti akan kami nilai kembali. Yang penting bagi kami adalah bagaimana mempercepat perbaikan stadion ini," ungkapnya.

    "Tentunya atensi dari kepala daerah (Gubernur Riau) akan menjadi catatan kami untuk bisa tidaknya Stadion Utama Riau bisa dipakai menjadi venue World Cup U20 tahun 2021," cakapnya.

    Dia menambahkan, sebetulnya Riau tidak masuk 10 stadion yang masuk laporan FIFA. Hanya saja PSSI mengambil inisiatif karena gubernur dan masyarakat Riau nampaknya ingin sekali stadion ini menjadi venue World Cup.

    "Setelah peninjau ini kami akan kirim surat ke FIFA apa yang kami lihat di Riau ini. Nanti bulan Maret kami bersama tim FIFA akan kembali ke sini untuk memastikan dipakai atau tidak stadion ini," tukasnya. (adv)



     
    Berita Lainnya :
  • Gubri Pastikan Perbaikan Stadion Utama Segera Dilaksanakan
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita +
    01 Pemprov Riau Berencana Alokasikan Rp160 Miliar Tangani Corona
    02 4 Hari, PKK Rangsang Barat Buat Ribuan Masker
    03 Jumlah ODP di Rohil Bertambah 1705 Orang, Pemerintah Lakukan Semprot Disenfektan
    04 Pemkab Kampar Gelar Musrenbang Secara Online
    05 PW Muhammadiyah Riau Bentuk Satgas Penanggulangan Covid-19
    06 Kecamatan Bandar Petalangan Semprot Disinfektan Massal
    07 Lurah Kerumutan Semprot Disinfektan di Pasar Kopau
    08 Jokowi Tolak Permintaan Anis Baswedan Buat Karantina Jakarta
    09 731 WNI Status ODP Terjebak Lockdown di India
    10 DPRD Riau Siap Bantu UKM yang Dipaksa Debt Collektor Bayar Cicilan
    11 Antisipasi Wabah Corona, Jokowi Tetapkan Status Darurat Kesehatan
    12 Darurat Sipil Lahir Menumpas Pemberontak, Bukan untuk Virus
    13 Warga Simalingkar Medan Tolak Jenazah Positif Corona
    14 Polri Tunggu Arahan Presiden soal Darurat Sipil Corona
    15 Pemko Kaji Penerapan Jam Operasional Mall dan Pusat Perbelanjaan
    16 Jalan Disemprot Disinfektan, Bupati Rohil Minta Warga Cegah Corona dengan Tetap di Rumah
    17 3.802 Personel Dan 218 Unit Kendaraan Penyemprot Diterjunkan Serentak, Untuk memutus Rantai Penyebaran Covid-19 Di Riau
    18 Gubri Pimpin Pelapasan Tim Penyemprotan Disinfektan
    19 Pekanbaru Siapkan Opsi Local Lockdown Pertengahan April, Alasannya Mengejutkan
    20 Pemkab Meranti Siapkan Rp1,5 Miliar untuk Bantuan Sosial
    21 Pilkada Ditunda, KPU Sepakat Anggaran Dialihkan untuk Corona
    22 Gubri Terbitkan Edaran Antisipasi Penyebaran COVID-19 Sambut Ramadan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2018 PT. RIAU INTI MEDIA, All Rights Reserved