Lagi-lagi, Rapat Paripura Pengesahan RAPBD Riau 2017 Ditunda


Kamis, 01 Desember 2016 - 22:30:46 WIB
Lagi-lagi, Rapat Paripura Pengesahan RAPBD Riau 2017 Ditunda Gedung DPRD Riau
Riauin.com, Pekanbaru - Untuk keduakalinya, rapat paripurna pengesahan RAPBD Riau 2017 mengalami penundaan. Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman kepada wartawan, Kamis (01/12/2016) mengatakan, penundaan ini dikarenakan buku pedomannya belum dicetak Pemprov Riau.

"Masih ada syarat administrasi yang belum terpenuhi, seperti buku pedoman penyusunan. Jadi rapat pengesahan ditunda hingga Hari Senin mendatang," kata Mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru ini.

Noviwaldy juga menyatakan bahwa nilai anggaran tidak mengalami perubahan, tetap Rp 10,4 triliun lebih. Namun buku pedoman tetap diperlukan supaya tidak menimbulkan persoalan bagi anggota dewan.

Karena isi buku yang dimaksud, mesti sesuai dengan hasil kesepakatan antara Badan Anggaran DPRD Riau dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah atau TAPD.

Sementara itu, Ahmad Hijazi, Sekdaprov Riau juga mengatakan hal yang sama. Pihaknya pun tidak mau, jika dalam paripurna pengesahan, seluruh anggota dewan mempertanyakan hal itu sehingga paripurna dibatalkan. 

"Nanti ditakutkan heboh dalam paripurna, karena buku yang nyatanya tidak ada. Kita harus teliti betul, karena akan langsung diserahkan ke Kemendagri," tutupnya. (*)