Aksi TNI AU Pukau Warga Pekanbaru di Peringatan Sumpah Pemuda ke-88


Jumat, 28 Oktober 2016 - 17:08:59 WIB
 Aksi TNI AU Pukau Warga Pekanbaru di Peringatan Sumpah Pemuda ke-88 Aksi terbang rendah helikopter TNI AU di Jalan Gadjah Mada, Jumat (28/10/2016)
Riauin.com, Pekanbaru - Ribuan masyarakat Pekanbaru terpukau menyaksikan parade drumband yang diperagakan Taruna dan Taruni Angkatan Udara (AAU) Indonesia beraksi dari Jalan Diponegoro-Gajahmada hingga ke Kantor Gubernur Riau, Jumat (28/10/2016).

Tak hanya parade drumband, kegiatan yang bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda 28 Oktober ini, masyarakat juga disuguhkan atraksi heli tempur Super Puma yang terbang rendah di jalan Gadjah Mada.

Antusiasme masyarakat yang memadati jalan Diponegoro dan Gajah mada semakin menjadi-jadi setelah pasukan elite TNI AU Paskhas dari Batalyon Komando 481 dengan berpakaian lengkap turun dari heli.

Turun dari heli, pasukan elit TNI ini langsung mengambil posisi siaga menyerang layaknya dalam sebuah operasi. Masyarakat yang menyaksikan tak melewatkan moment ini dengan mengambil foto dan video.

Tak terkecuali para pegawai perkantoran disekitar Jalan Gajahmada.Atraksi drumband dan replik operasi Paskhas TNI AU memeriahkan hari sumpah pemuda dan kunjungan AAU Indonesia ke Riau.Pagi tadi, tiga pesawat F16 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru juga melakukan aksi flypass di Lanud Roesnin Nurjadin.(mcr)