Kecelakaan Maut! Mobil Ambulance di Pelalawan Tabrak Sepeda Motor


Jumat, 28 Oktober 2016 - 16:39:39 WIB
Kecelakaan Maut! Mobil Ambulance di Pelalawan Tabrak Sepeda Motor
Riauin.com, Pangkalan Kerinci - Kecelakaan maut terjadi antara mobil ambulance milik Rumah Sakit Efarina Etaham di Pelalawan dengan sepeda motor. Akibat kejadian ini, pengendara motor bernama Rudi Pratama Silaen (13) tewas di tempat kejadian. Sedangkan korban Maria Putri Silaen (8) yang dibonceng mengalami luka parah.

Lakalantas maut itu terjadi di Jalan Lintas Timur Kilometer 84 Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras, Rabu (26/10/16), sekitar pukul 19.30 WIB.

Informasi yang diperoleh dari kepolisian, kejadian bermula saat mobil Ambulance Nopol 9145 CK yang dikemudikan Lion Purba (27) bergerak beriringan dengan sepeda motor Honda Vario dari arah Pangkalan Kerinci menuju Sorek.

Pada saat bersamaan, sepeda motor yang dikendarai korban  yang dikendarai oleh korban yang membonceng Maria Putri Silaen (8), bergerak ke kanan tanpam memperhatikan kendaraan yang ada dibelakangnya.

Karena jarak kedua kendaraan sudah dekat maka mobil Ambulance langsung menabrak bagian belakang sepeda motor hingga mengakibatkan pengendara dan penumpang sepeda motor terpental ke bahu jalan sebelah kanan dari arah dari arah Pangkalan  Kerinci menuju Sorek.‎ 

"Korban meninggal dunia satu orang dan satu lagi mengalami luka berat dibagian kepala. Dibawa dan dirawat di RS Efarina Pangkalan Kerinci," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo, kepada wartawan.

Jenazah korban yang berstatus siswa kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu telah dijemput pihak keluarganya untuk dikebumikan. Sedangkan korban Maria masih mendapat perawatan intensif. (red)