176 Pembalap Meriahkan Drag Race 2016 di 'Sirkuit' Naga Sakti


Ahad, 16 Oktober 2016 - 01:55:36 WIB
176 Pembalap Meriahkan Drag Race 2016 di 'Sirkuit' Naga Sakti Drag Rice 2016 dikuti ratusan pembalap dari Riau dan luar daerah (rtc)
Riauin.com, Pekanbaru - Sebanyak 176 pembalap ikut memeriahkan Kejurnas Drag Race 2016, Sabtu (15/10/2016) gelaran Ikartan Motor Indonesia (IMI) berkejasanma Ikatan Otomotif Riau (IOR) dan Nusantara Berlian Motor (NBM) di Sirkuit non Permanen, jalan Naga Sakti, Stadion Utama Riau Pekanbaru.

Mereka merupakan pembalap dari Riau dan luar daerah seperti Surabaya, Jogja, Padang dan sebagainya yang mayoritas merupakan nama-nama baru.

Ketua Penyelenggara, Danang Putra menyebutkan banyaknya pembalap yang ikut ini membuktikan antusiasme para pembalap sangat bagus di gelaran ini. Bahkan ini juga melebihi target yang sebelumnya dikatakan yakni sebanyak 150 pembalap.

"Tujuan utama kita dengan gelaran ini yakni ingin mengetahui bakat di pembalap yang terdapat Pekanbaru, Riau khususnya. Karena sudah hampir tiga tahun gelaran kejurnas tidak menyambangi wilayah Riau," terangnya.

Sementara, Arif Budiarto selaku Komisi Drag Race IMI sekaligus Pimpinan Lomba Kejurnas Drag Race 2016 menjelaskan gelaran di Pekanbaru ini merupakan putaran yang ke-7. Dimana akan ada 8 putaran dalam gelaran Kejurnas Drag Race 2016 ini.

"Selanjutnya akan kita laksanakan di daerah Jawa Timur pada 31 Desember 2016 nanti. Ini juga sebagai rangkaian menyambut tahun baru 2017 mendatang " terangnya.

Dikatakan Arif, terdapat sekitar 17 kelas perlombaan dengan 14 kelas suporting yang juga dapat dijadikan ajang untuk mengasah kemampuan pembalap.

"Pulau sumatera memiliki banyak pembalap yang berpotensi, malahan dalam gelaran ini ada dua pembalap Riau yang juga berkandidat menjadi juara Nasional. Yakni Angga dan juga M Irvan. Kedua pembalap ini tekah mengumpulkan point yang lebih tinggi dari pembalap lainnya," jelasnya.

Gelaran ini kemudian juga akan dilanjutkan dengan Kejurda Drag Bike yang memperebutkan Piala Walikota pada Minggu, (16/10/16). Pihaknya menargetkan sekitar 300 pembalap mengikuti gelaran ini.

"Kita optimis target kita ini tercapai, karena Riau memiliki pembalap yang sangat banyak, berbakat dan berkemampuan tinggi. Kita juga berharap gelaran ini mampu menjadi wadah para penggila drag bike untuk menguji kemampuan, menguji ketangguhan kendaran dan mempererat talisillaturahmi tentunya," tutupnya.  (red)