Wew! Dari 10 Traffic Light di Rohul, 5 Mati Total


Jumat, 14 Oktober 2016 - 20:11:34 WIB
Wew! Dari 10 Traffic Light di Rohul, 5 Mati Total
Riauin.com, Bagansiapiapi - Dari 10 titik lampu pengatur lalu lintas (traffic light) yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), separo mengalami mati total. Kondisi inipun dikeluhkan warga karena berbahaya bagi para pengguna jalan.

Parahnya lagi, permasalahan ini sudah berlangsung sejak satu bulan terakhir. Akibatnya, jalanan pun jadi semrawut, terutama pada jam-jam masuk kerja dan pulang kerja. Kondisi ini dibenarkan Kasi sarana dan prasarana lalin Dishub Rohul, Zulkarnain SE jum'at (14/20/2016).

"Saat ini dinas tidak bisa melakukan perbaikan dan pemeliharaan karena tidak ada anggaran hal ini diakibatkan adanya pemotongan DAU dari pemerintah," kata Zul.

Menurutnya, kerusakan traffic light inijuga diakibatkan banyaknya tiang yang ditabrak oleh pengguna jalan. Seperti di simpang tiga boter dua dan simpang tiga bandara.

Zulkarnain mengakui bahwa pihaknya juga sudah menerima surat dari Satlantas Polres Rohul untuk segera mengaktifkan dan memfungsikan traffic light lagi.

Seperti diketahi, di Rokan Hulu ada 10 titik lampu merah, mulai dari Kecamatan Ujung Batu sampai pusat ibu kota Pasir Pangaraian. Dari 10 titik tersebut, lima titik mati total. Yakni di Simpang tiga kumu, Simpang tiga empat simpang lembaga kemasyarakatan kelas IIB, Simpang tiga lapangan terbang atau bandara, Simpang tiga boter satu, dan Simpang tangun.

"Sedangkan lima titik lagi hanya bermasalah mengenai token listrik yang tidak bisa dimasukkan kode pin, namun sudah laporkan kepihak PLN tetapi belum ditindak lanjuti," jelas Zul lagi. (red)