Aswin Resmi Pimpin KAI Riau Hingga Tahun 2021


Jumat, 14 Oktober 2016 - 18:55:42 WIB
Aswin Resmi Pimpin KAI Riau Hingga Tahun 2021
Beritariau.com, Pekanbaru - Aswin E Siregar ditetapkan sebagai Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Riau periode 2016-2021. Keputusan ini dikeluarkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dalam Musyawarah Daerah (Musda) 1 pada Rabu (13/10/2016) kemarin.

Ia terpilih secara aklamasi. Dari 7 pendaftar sebelumnya, ternyata hanya 1 orang yang melakukan pengembalian formulir. Sehingga secara sah, melalui Musda Aswin E Siregar resmi memimpin KAI Riau yang baru.

Saat ditemui wartawan usai acara, ia mengatakan untuk tahap awal pihaknya terlebih dahulu akan melakukan konsolidasi internal dengan anggota.

"Selain akan melanjutkan program sebelumnya yang memang sudah ada, kita akan melakukan konsolidasi dengan internal kita. Seperti pembenahan DPC-DPC di daerah dan juga pembentukan DPC di daerah yang belum ada KAI. Ini yang akan kita kuatkan terlebih dahulu," ujarnya.

Selain itu, pembenahan kualitas pengacara di organisasi akan menjadi konsentrasi KAI.

"Kualitas tentu akan kita tingkatkan yakni dengan melakukan pembinaan seperti bagaimana tata cara beracara di luar pengadilan. Pembinaan akan terus kita lakukan," ungkapnya.

Setelah melakukan konsolidasi internal, pihaknya akan melakukan konsolidasi eksternal. Antara lain melakukan sinergi dengan penegak hukum. (red)