Tingkatkan Kompetensi Prajurit, Lanud Rsn Adakan Tes Bahasa Inggris


Rabu, 07 November 2018 - 15:08:39 WIB
Tingkatkan Kompetensi Prajurit, Lanud Rsn Adakan Tes Bahasa Inggris
PEKANBARU, Riauin.com – Hari ini, Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin (Rsn) mengadakan tes bahasa Inggris yang ditujukan kepada prajurit-prajurit yang ada di sana. Tes ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan TNI AU dan dilaksanakan di Auditorium Skadron 16 Lanud Rosmin Nurjadin.

Disampaikan Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto bahwa setiap prajurit harus menyadari pentingnya kemampuan berbahasa Inggris dengan baik. Apalagi di era globalisasi saat ini, bahasa internasional tersebut tidak bisa dipisahkan dari kehidupan.

“Personel TNI Angkatan Udara mengawaki alutsista yang berteknologi tinggi, oleh karena itu modal utama yang diperlukan adalah memiliki kecakapan dan kemampuan bahasa inggris, baik secara lisan maupun tertulis,” ujar Ronny pada Rabu (7/11/2018).

Ronny mengatakan bahwa tujuan dari tes ini dilaksanakan untuk melihat sejauh mana kemampuan prajurit Lanud Rsn dalam berbahasa Inggris. Nantinya kemampuan ini berguna untuk memaksimalkan penggunaan alutsista, dan juga nanti saat ada penugasan pasukan perdamaian di luar negeri.

Tes ini sendiri langsung diselenggarakan dan diawasi oleh tim dari pusat yang dipimpin oleh Kasubdisdikiptek Disdikau, Kolonel Sus Parimeng. Rombongan tersebut disambut langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin bersama dengan stafnya. (int/nol)