Jadi Kajati Baru, Uung Sambangi Kepala Kejari Rokan Hulu


Jumat, 14 Oktober 2016 - 12:45:47 WIB
Jadi Kajati Baru, Uung Sambangi Kepala Kejari Rokan Hulu
Riauin.com, Pasir Pangaraian - Dalam rangka mempererat hubungan antara sesama institusi di lingkungan kejaksaaan, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau (Kejati) Uung Abdul Syakur berkunjung ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu (Rohul), Kamis (13/10/2016)

Kunjungan tersebut langsung disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rohul, Syafiruddin, PLT Bupati Rohul Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Ketua Pengadilan Negeri Sahrudi,  dan kepala lapas kelas II B Pasir Pangaraian Misbahudin.

Kajati Riau didampingi Kasi Pidsus Sugeng Rianta dan Kasi Intel M Naim mengatakan kedatangannya merupakan hal yang biasa di institusi penegak hukum lingkungan kejaksaan. Selain itu tujuannya untuk menjalin silaturahmi dengan pegawai kejaksaan serta unsur muspida di daerah.

"Pasalnya, Saya juga  baru menjabat sebagai Kejati Riau, sehingga belum mengetahui situasi dan kondisi kejaksaan disetiap kabupaten yang ada di Riau. Jadi kunjungan kerja yang kita lakukan tidak hanya di Kabupaten Rokan Hulu, namun setiap kejaksaan di 12 kabupaten kota se-Riau juga  akan kita kunjungi," jelas Uung.

Terkait permasalahan kekurangan pegawai di kejaksaan, tak hanya terjadi di Rohul namun hampir merata di setiap kejaksaan.

Meski demikian, Kajati berharap kejaksaan tetap konsisten dalam menangani kasus-kasus yang diungkap sehingga tugas tetap terlaksana dengan baik.

"Berdayakan saja pegawai yang ada, jangan menunggu yang tidak pasti. Sehingga tugas dan tanggung jawab dapat tertuntaskan," pesannya. (red)