Sempat Dicurigai Usung Unsur LGBT, Konser Calum Scott di Alam Mayang 'Dijaga' FPI dan Warga


Ahad, 04 November 2018 - 07:50:59 WIB
Sempat Dicurigai Usung Unsur LGBT, Konser Calum Scott di Alam Mayang 'Dijaga' FPI dan Warga
PEKANBARU, Riauin.com - Front Pembela Islam (FPI) Pekanbaru dan gabungan sejumlah masyarakat sempat menunggui hingga selesai acara konser Calum Scott, penyanyi pop Internasional asal Inggris di Alam Mayang, Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu (3/11/2018) malam.

Masa yang memadati bagian depan pintu masuk tempat wisata ini memastikan tidak ada kegiatan-kegiatan yang mencurigakan diduga terkait Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT). Termasuk soal artis utamanya Calum Scoot.

Dari pantauan wartawan di lapangan, konser Calum Scott telah dimulai sejak pukul 22.00 Wib. Hingga menjelang tengah malam tampak para pengunjung (penonton,red) yang menyaksikan berangsur-angsur meninggalkan Alam Mayang.

Salah seorang warga, Tomi menuturkan bahwa acara yang diselenggarakan ini diketahui belum mendapatkan izin dari pejabat desa RT dan RW setempat.

"Tadi kami sudah mencoba menanyakan kepada Pak RT, bahwa beliau belum mengetahui kegiatan konser yang ada di Alam Mayang ini," sebutnya saat di tengah-tengah rombongan warga yang menunggu acara usai.

Sebagai warga di sini, kata Tomi, tanah melayu ini jangan sampai dikotori dengan kehadiran dia (Calum Scott,red). Ia menilai diduga ada unsur LGBT nya termasuk artis utamanya.

"Sementara ini, kami hanya memantau saja pergerakan yang terjadi di dalam lokasi (Alam Mayang,red). Sampai tengah malam ini, katanya sudah selesai acaranya, itu yang mau kami pantau sekrang ini," pungkasnya.

Data yang berhasil dihimpun, Calum Scott sendiri adalah seorang gay. Dia terang-terangan menyampaikan ke publik terkait orientasi seksualnya ini.

Pada konser tersebut, juga kabarnya akan dihadiri oleh sejumlah penonton dari mancanegara. Informasi yang beredar, juga menyebut penonton dari luar negeri rata-rata diduga adalah kaum LGBT.

Hingga tengah malam tampak aparat dari kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi depan pintu Alam Mayang, dikhawatirkan adanya kericuhan usai konser. Sejumlah ruas jalan terlihat antrean macet kendaraan. (int/nol)