GMKB Kumpulkan 100 Ribu Tanda Tangan untuk Ide-SUA


Senin, 10 Oktober 2016 - 16:11:34 WIB
GMKB Kumpulkan 100 Ribu Tanda Tangan untuk Ide-SUA
Riauin.com, Pekanbaru - Puluhan massa yang menamakan dirinya Gerakan Muda Kota Bertuah (GMKB), Senin, (10/10/16) melakukan aksi damai untuk mendukung Bakal Pasangan Calon (Baspalon) Walikota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah.
Dalam aksinya, mereka juga mengumpulkan 100 ribu tanda tangan di kain putih sepanjang 10 meter yang dibentang di Jalan Diponegoro, Pekanbaru.
Aksi ini terkait dugaan diskriminasi KPU Kota Pekanbaru, yang menafsirkan sendiri hasil tes kesehatan Bakal Calon Wakil Wali Kota Pekanbaru, Said Usman Abdullah (SUA).
Selain itu, kalangan anak muda Pekanbaru itu tampak membagikan cedera mata berupa balon kepada pengendara yang melintas di jalan tersebut. Aksi ini juga tampak dibarengi dengan hiburan komunitas musik jalanan.
Koordinator Lapangan (Korlap) GMKB, Riri, dalam pernyataannya mengatakan bahwa aksi yang dilakukan sebagai bentuk wujud kepedulian anak muda pekanbaru terhadap SUA dan menolak keputusan sepihak yang dilakukan oleh KPU Pekanbaru.
"Ini dilakukan karena Bakal Pasangan Calon, IDE-SUA tidak mendapatkan keadilan dalam mengikuti Pilkada. Kami dari GMKB menginginkan pelaksanaan pilkada Pekanbaru tetap bersih, jujur tanpa ada kesan yang memihak kepada salah satu pasangan calon," ucap Riri dalam seruan aksinya. (red)