Ki Purbo, Dukun Pengganda Uang di Pekanbaru Sudah Terima 10 Pasien


Senin, 10 Oktober 2016 - 15:34:25 WIB
Ki Purbo, Dukun Pengganda Uang di Pekanbaru Sudah Terima 10 Pasien

Riauin.com, Pekanbaru
- Sejak membuka praktik di Pekanbaru, dukun pengganda uang, Ki Purbo Lalang Jati sudah didatangi 10 pasien yang minta pesugihan.
Pria 33 tahun itu, awalnya hanya membuka praktek pengobatan alternatif di 2015 silam di tempat prakteknya di Jalan Manunggal, Kecamatan Tampan. Namun karena sepinya pasien, pada April 2016 ia pun berinisiatif membuka praktek tambahan berupa pesugihan sekaligus penggandaan uang.
Gayung bersambut, ternyata upaya penipuan ini pun berhasil menggaet beberapa korban. Sejak April itulah, prakteknya pun mulai kembali ramai. Pasien berdatangan menemuinya untuk mencari kekayaan lewat pesugihan maupun penggandaan uang.
"Seingat saya ada sekitar 10 an pasien yang datang nyugih dan minta supaya uangnya digandakan," ujarnya pelan dengan posisi tangan terborgol, Senin (10/10/16).
Kepada para pasien, Ki Purbo menjanjikan bisa menggandakan uang melalui bantuin jin dengan cara mengambil uang di bank gaib. Tipu muslihat itu bahkan berhasil membuat para pasiennya yakin bahwa Ki Purbo seolah-oleh memiliki kesaktian untuk menggandakan uang. Apalagi gayanya juga selalu meyakinkan, mengenakan blankon serta memiliki berbagai sesajian ritual yang menyerupai dukun sungguhan.
"Kalau pengobatan alternatif saya jalani sejak tahun lalu (2015). Tapi kalau yang gandakan uang baru April tahun ini. Saya bilang ke pasien bisa ngambil uang dari alam gaib di bank gaib. Ritual (penggandaan uang) itu pakai mahar, tergantung kesepakatan dengan pasien," sebutnya.
Kini, sang dukun tak bisa lagi menjalankan aksinya di tempat praktik. Ia justru harus mendekam di jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu. (red)