Septina Pasang Badan untuk Rekannya ke Luar Negeri


Jumat, 12 Oktober 2018 - 12:23:36 WIB
Septina Pasang Badan untuk Rekannya ke Luar Negeri
PEKANBARU, Riauin.com - Meski Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman sempat membantah kalau sejumlah anggota dewan akan melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, kini kabar tersebut dibenarkan Ketua DPRD Riau Septina Primawati.

Kepada wartawan Septina membenarkan kalau para wakil rakyat tersebut akan melakukan perjalanan ke luar negeri meski saat ini tengah terjadi defisit anggaran di Provinsi Riau.

Septina mengatakan rencana anggota dewan ke luar negeri tidak perlu dibesar-besarkan sebab telah mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri dan dianggarkan melalui APBD.

Politisi Partai Golkar tersebut menyebutkan kalau perjalanan anggota DPRD Riau itu dalam rangka memenuhi undangan duta besar (dubes) RI.

"Kalau hari ini mereka berangkat kan tidak ada masalah, apalagi ada undangan dari Dubes," kata Septina.

Ketika ditanya lebih lanjut siapa saja anggota dewan yang berangkat, istri mantan gubernur Riau Rusli Zainal ini enggan menyebutkannya.

"Sudahlah, tidak usah dibesar-besarkan. Yang penting ini ada undangan dan sudah masuk di dalam APBD kita. APBD disahkan di kementerian," kata Septina.

Disinggung mengenai apakah kemungkinan ditundanya perjalanan ke luar negeri sebab kondisi keuangan Pemprov Riau yang tengah defisit, Septina kembali mengatakan bahwa keberangkatan tersebut berdasarkan undangan.

"Ini undangan yang dihadiri, kalau lewat ya gak undangan namanya," tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Riau Kaharudin bungkam saat ditanya mengenai keberangkatan anggota dewan ke luar negeri tersebut. (int/nol)