MenPAN RI Setuju Polda Riau Naik Jadi Tipe A


Jumat, 30 September 2016 - 16:29:30 WIB
MenPAN RI Setuju Polda Riau Naik Jadi Tipe A
Riauin.com, Pekanbaru - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI akhirnya menyetujui Polda Riau naik ke Tipe A. Persetujuan ini disampaikan melalui Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta.
"Memang benar, Mabes Polri telah menerima persetujuan Polda Riau naik tipe A, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Kita belum dapat surat resmi, yang jelas. Polda Riau sudah resmi menjadi tipe A," terang Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK MM, Kamis (29/09/16) siang kemarin.
Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur SE MSi, melakukan kunjungan ke Mapolda Riau, Rabu (07/09/2016) kemarin. Selanjutnya pada Sabtu (24/09/2016) kemarin, Kapolri mengeluarkan telegram soal mutasi pejabat di tiga Polda yakni Polda Riau, Polda Kepri dan Polda Lampung.
Nantinya kata Guntur, Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Supriyanto akan digantikan Drs Zulkarnaen Akpol lulusan 1985. Kemudian lulus Sespati tahun 2008 lalu. Selanjutnya menjalani pendidikan Lemhanas tahun 2012.
Lanjut Guntur, Brigjen Drs Zulkarnaen yang akan berpangkat Irjen Pol pernah bertugas di Polda Jatim, Polda Metro Jaya, Polda Sumut, Polda Maluku dan Polda Sumsel.
Selain itu, kata Guntur, calon Kapolda Riau baru juga pernah bertugas di Polda Aceh, Lemdikpol dan terakhir di Polda Maluku Utara. (red)