Siswa SLB Riau Raih Juara LKSN di Yogyakarta


Sabtu, 06 Oktober 2018 - 07:54:22 WIB
Siswa SLB Riau Raih Juara LKSN di Yogyakarta
PEKANBARU, Riauin.com - Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Riau berhasil meraih juara 2 dan 3 tingkat nasional Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Yogyakarta, yang berakhir pada Jumat (5/10/2018).

Tidak hanya itu, di lomba LKSN ini siswa Riau juga merebut harapan 3 dan lomba kecantikan fantasi masuk 12 besar nasional.

Sesampai di Pekanbaru para siswa peraih juara tersebut disambut langsung Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Rudyanto diwakili Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik, Harison dan staf di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jumat (5/10/2018).

Para siswa dan pendamping yang telah membawa nama baik Riau di tingkat nasional itu sesampai di bandara diberi kalungan bunga sebagai tanda apresiasi pemerintah daerah.

"Alhamdulillah anak-anak kita yang ikut lomba di LKSN ABK Yogyakarta meraih juara 2 dan 3. Kemarin kedatangan para siswa ini kita sambut di bandara sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian kita," kata Kadisdik Riau, Rudyanto kepada wartawan, Sabtu (7/10/2018).

Lebih lanjut Rudyanto menyatakan, dalam

LKSN ABK Yogyakarta siswa Riau ikut di sembilan cabang lomba yakni lomba menjahit, kecantikan, boga, membatik, kriya kayu, kerajinan barang bekas, IT, hantaran dan merangkai bunga.

Dari sembilan lomba tersebut, sebut Rudy, ada 3 lomba yang meraih juara yakni kriya kayu juara 2 atas nama Muhammad Fajri Firman dari SLB Negeri Pembina Pekanbaru.

"Fajri ini saat ini duduk dikelas XII, saat lomba dia membuat keterampilan Baki dari kayu. Sedangkan juara pertama diraih siswa asal Yogyakarta," katanya.

Kemudian lomba membatik Riau berhasil membawa juara 3 yang diraih atas nama Bagas Julianto dari SLB Pelalawan, dan harapan 3 lomba hantaran putra atas nama Kefin Kemal dari SLB  Pelita Hati Pekanbaru, serta masuk 12 besar lomba kecantikan fantasi.

"Ini prestasi yang cukup membanggakan Riau. Kita harapkan ke depan di ajang serupa, siswa Riau bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih tahun ini," harapnya.(int/nol)