Sekda: Kalau ASN Diberhentikan karena Narkoba, Itu Resiko Dia


Rabu, 03 Oktober 2018 - 09:29:58 WIB
Sekda: Kalau ASN Diberhentikan karena Narkoba, Itu Resiko Dia
PEKANBARU, Riauin.com -- Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer MBS, mengingatkan agar ulah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Satpol-PP Pekanbaru yang tertangkap sedang mengkonsumsi sabu-sabu, menjadi kasus yang terakhir terjadi di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Kita sangat prihatin jika ternyata ada oknum ASN yang menggunakan narkoba. Untuk itu, kita harus bisa saling mengingatkan baik kepada ASN atau THL, jauhi narkoba," kata M Noer seraya meminta agar kasus ini menjadi yang terakhir, Rabu (3/10/2018).

M Noer menyebut, tindakan memalukan oknum ASN Satpol PP Kota Pekanbaru yang telah mencoreng wajah Pemko Pekanbaru, untuk diproses sesuai hukum.

"Kalau nantinya yang bersangkutan diberhentikan sebagai ASN, tentu itu resiko yang harus ditanggungnya karena kita sudah sering mengingatkan agar ASN dan THL tidak menggunakan narkoba. Untuk proses hukumnya, tentu kita serahkan ke penegak hukum,"cakapnya.

Terakhir, untuk memberikan sanksi kepada oknum ASN yang tertangkap mengkonsumsi sabu-sabu tersebut, kata M Noer, Pemko Pekanbaru akan menunggu proses hukum yang akan dijalani oknum penegak perda tersebut.

"Jika proses hukumnya sudah ingkrah, maka kami akan berikan sanksi sesuai dengan Undang-undang ASN. Jadi sekali lagi, mudah mudahan ini bisa menjadi perhatian bagi kalangan ASN," pungkasnya.(int/nol)