Andi Rachman Serahkan Pembahasan APBD 2019 kepada Wan Thamrin


Jumat, 21 September 2018 - 11:31:59 WIB
Andi Rachman Serahkan Pembahasan APBD 2019 kepada Wan Thamrin
PEKANBARU, Riauin.com - Setelah keluar Daftar Calon Tetap (DCT) sebagai calon legeslatif DPR RI, Arsyadjuliandi Rachman resmi mengundurkan diri sebagai Gubernur Riau pada, Kamis (20/9/2018) kemarin.

Untuk kepemimpinan selanjutnya akan diemban oleh Wakil Gubernur (Wagub) Riau, Wan Thamrin Hasyim untuk menyelesaikan pekerjaan yang belum tuntas, termasuk APBD Perubahan tahun 2018 dan APBD tahun 2019.

"Pak Wagub nanti akan melanjutkan proses APBD-P 2018 dan APBD murni 2019," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman usai pamitan dengan ASN Pemprov Riau.

Meski demikian, Andi Rachman mengatakan di masa kepemimpinanya KAU-PPAS APBD 2019 sudah diserahkan ke DPRD Riau. Dengan begitu secara kebijakan dan politik peran Wagub Riau dalam pembahasan anggaran tersebut sangat dibutuhkan.

"Tentu Wagub bisa membicarakan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan Badan Anggran (Banggar) DPRD Riau, karena nanti akan terjadi konsultasi-konsultasi dari TAPD ke Wagub, dan pasti beliau akan memberikan arahan-arahan," ujarnya.

Karena setelah meninggalkan jabatan Gubernur Riau, Andi Rachman berharap pembahasan APBD akan berjalan lancar. Sebab bagaimanapun pembangunan di Riau ini sangat ditunggu oleh masyarakat.(int/nol)