Andi Rachman Mundur Jadi Gubri, ASN Pemrov Riau Diminta Tetap Kerja Maksimal


Jumat, 14 September 2018 - 14:41:38 WIB
Andi Rachman Mundur Jadi Gubri, ASN Pemrov Riau Diminta Tetap Kerja Maksimal
PEKANBARU, Riauin.com - "Bongkar pasang" kepala daerah yang terjadi saat ini diharapkan tidak mempengaruhi kinerja Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Dimana diketahui Arsyadjuliandi Rachman kembali harus meninggalkan jabatannya sebagai Gubernur Riau karena ikut pada pemilihan Legislatif 2019 mendatang dan digantikan oleh Wan Tamrin Hasyim sebagai Plt untuk kedua kalinya. Sebelumnya Andi Rahman ikut dipertarungan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur pada pertengahan Juni 2018 lalu namun kalah saing dengan pasangan Syamsuar-Edy Natar.

Jabatan Plt Gubernur Riau yang diemban oleh Wan Tamrin diperkirakan hanya sampai awal tahun 2019 mendatang, sampai Gubernur dan wakil Gubernur terpilih yakni Syamsuar- Edy Natar resmi dilantik

Untuk itu, kalangan lagislatif di DPRD Provinsi Riau berharap, "bongkar pasang" kepala daerah tersebut tidak menggangu kinerja Pemprov secara keseluruhan. Terlebih lagi beredarnya kabar terkait mutasi yang bakal dilakukan di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

"Kita dengar desas - desus bakal adanya mutasi yang akan dilakukan, kita minta agar hal itu tak dilakukan karena sisa masa jabatan tidak lama lagi. Karena, pelantikan itu sedikit banyaknya akan memakan biaya, ganti kop surat, papan nama itu akan memakan biaya. Jadi tak usah lah, lanjutkan saja sampai selesai, anggaran kan lagi defisit," ungkap Taufik Arrahman Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau, Jumat (14/9/2018).

Selanjutnya, politisi Gerindra ini mengatakan bahwa adanya mutasi tersebut tidak akan berdampak baik bagi kelangsungan Pemerintah Provinsi Riau malah sebaliknya. Hal ini dikarenakan dengan sisa waktu yang ada tidak akan merubah apa apa bagi kelangsungan kinerja Pemrov.

"Lanjutkan saja yang adalah, dan rasa saya akan aman aman saja karena juga pak Wan Tamrin sudah pernah jadi Plt, dan kepada ASN dan OPD untuk tetap melaksakan tugas sebagai pelayan masyarakat dengan sebaik baiknya siapapun pimpinannya," tutupnya.(int/nol)