Pengurus FOPI Riau Segera Dikukuhkan


Kamis, 13 September 2018 - 08:48:02 WIB
Pengurus FOPI Riau Segera Dikukuhkan
PEKANBARU, Riauin.com - Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsi Riau segera dikukuhkan. Meski terbilang olahraga baru, namun kepengurusan FOPI di Provinsi Riau sudah terbentuk.

Ketua Umum FOPI Provinsi Riau periode 2018-2022 H Tarmizi Natar Nasution dalam rapat perdana di UIR, Pekanbaru, Rabu sore (12/9/18) mengatakan bahwa SK kepengurusan FOPI Provinsi Riau sudah dikeluarkan dan ditandatangani oleh Ketua Umum PB FOPI Caca Isa Saleh.

"SK kepengurusan FOPI Provinsi Riau tertanggal 28 Agustus 2018 sudah kita terima. Insya Allah pengukuhan pengurus kita jadwalkan pada minggu pertama Oktober mendatang," ulas Tarmizi.

Menurut Tarmizi yang juga mantan Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta itu, kehadiran FOPI Riau diharapkan menambah prestasi anak-anak Riau baik di kancah nasional maupun internasional.

"Waktu PON di Jabar 2016 lalu, Petanque sudah masuk dalam pertandingan eksebisi. Insya Allah pada PON di Papua 2020 mendatang sudah jadi salah satu cabor yang dipertandingkan. Kita jadi lebih semangat karena waktu eksebisi di Jabar, yang menang ada beberapa atlit asal Riau," ungkapnya.

Olahraga Petanque memang terbilang baru di Indonesia dan belum cukup populer. PB FOPI sendiri berdiri pada 2011. Namun demikian, organisasi cabor ini sudah berkembang pesat. Bahkan cabor yang bertumpu pada keterampilan melempar bola ini atlitnya sudah tersebar di berbagai provinsi. Di level SEA Games, olahraga Petanque yang berasal dari Prancis ini sudah menjadi pertandingan resmi.(rls)