Peduli Pendidikan, Gubri Terpilih Berjanji akan Tingkatkan Anggaran Pendidikan di Inhu


Ahad, 09 September 2018 - 12:31:14 WIB
Peduli Pendidikan, Gubri Terpilih Berjanji akan Tingkatkan Anggaran Pendidikan di Inhu
PEMATANG REBA, Riauin.com - Gubernur terpilih H. Syamsuar berjanji akan meningkatkan anggaran biaya pendidikan di Riau dan akan mengalokasikannya ke Kabupaten​ Inhu, sehingga bisa tercipta mutu pendidikan yang bertaraf Nasional.

Hal ini disampaikan saat menghadiri acara peringatan HAN tahun 2018 di halaman kantor bupati Inhu, Sabtu (8/9/2018) pagi. Tampak dihadiri ribuan anak anak dan orangtua anak masing masing. Paling tidak sedikitnya 15 ribu warga masyarakat Inhu datang membanjiri halaman kantor Bupati Inhu di Pematangreba dalam acara HAN tersebut.

Selain itu, tampak hadir juga Bupati Inhu, Yopi Arianto, Sekdakab Inhu, Hendrizal para Kadis, Kaban dan pejabat Pemkab Inhu.

Dalam acara ini, Gubernur Riau terpilih ini sangat mengapresiasi dengan agenda hari anak Nasional Kabupaten Inhu yang tingkat jumlah kehadiran anak sangat antusias hingga halaman kantor Bupati Inhu ini nyaris tidak mencukupi karena dipenuhi oleh anak dan orang tua anak serta guru-guru dan pengunjung lainya.

“Mutu Pendidikan harus dipacu dan bisa mengimbangi daerah yang dinilai sudah mapan taraf pendidikannya,” kata Syamsuar.

Gubernur Riau terpilih ini mengharapkan agar anak anak di Inhu rajin belajar baik anak itu sedang berada di rumah apalagi saat melaksanakan menuntut ilmu di bangku sekolah, yang tentu saja harus dilengkapi dengan fasilitas pendidikan yang memadai, dan disertai dengan tenaga pendidik yang berkualitas, sehingga terwujudlah anak yang cesdas, pandai dan rajin serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bupati Inhu, Yopi Arianto dalam sambutannya mengatakan, terkait dengan hari anak Nasional ini, anak anak di Inhu mampu menjadi anak yang belajar mandiri, artinya anak anak tidak terlalu cengeng yang secara rutin kerap mengharapkan orang tuanya semata, padahal apa yang dikerjakan anak itu seyogyanya dapat dikerjakan anak yang bersangkutan.

Selain itu Bupati Yopi juga mengharapkan kepada anak anak di Inhu dapat rajin belajar, mematuhi apa yang diperintahkan guru dalam pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolahnya, sehingga nanti menjadikan anak anak Inhu yang pintar, cerdas dan beriman, patuh kepada kedua orang tuanya hingga Bapak dan Ibu guru di sekolah.

Dalam pelaksanaan hari anak Nasional ini juga, Bupati Inhu ini memberikan apresiasi kepada anak anak yang membanjiri halaman kantor Bupati Inhu, dengan memberikan berbagai hadiah seperti puluhan sepeda, makanan yang bergizi dan bercengkrama langsung dengan anak - anak yang hadir.

Namun, yang menjadi sedikit kewalahan terhadap petugas keamanan yaitu Satpol PP, ketika Bupati Inhu, Yopi Arianto menyatakan agar semua anak - anak yang hadir bersama orang tuanya dan guru, diperkenankan melihat lihat ruang kerja Bupati Inhu, Wakil Bupati Inhu, Sekda Inhu dan ruangan lainnya yang ada di kantor Bupati Inhu itu.

Seketika itu pula ribuan anak-anak yang tadinya membanjiri halaman kantor Bupati Inhu, beralih mendatangi ruangan yang ada di kantor Bupati Inhu itu termasuklah ruang kerja Bupati dan wakil Bupati Inhu yang menjadi sasaran utama anak, orang tua hingga guru-guru yang dimungkinkan belum pernah melihat langsung sejumlah ruangan para pejabat Inhu itu.

Bupati Yopi yang didampingi istrinya, Rezita Meylani dan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab Inhu, Wardiati,S.Sos, secara berkesinambungan terus membaur dengan anak-anak yang membanjiri halaman kantor Bupati Inhu itu, sehingga terlihat terjalinnya keakraban yang hakiki antara masyarakat dalam hal ini anak-anak Inhu dengan Bupatinya secara langsung.(int/nol)