Pemprov Riau MoU Pengembangan Standarisasi dan Penilaian dengan BSN


Selasa, 04 September 2018 - 11:38:50 WIB
Pemprov Riau MoU Pengembangan Standarisasi dan Penilaian dengan BSN
PEKANBARU, Riauin.com - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman hadiri Penandatanganan Kesepakatan bersama antara Pemprov Riau dan Badan Standarisasi Nasional (BSN) tentang Pembinaan, Pengembangan Standarisasi dan Penilaian Kesesuaian di Provinsi Riau, di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah, Pekanbaru, Senin (3/9/2018) malam.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala BSN Prof Bambang Prasetya, Sekretaris Utama BSN Puji Minarni dan rombongan. Semetara dari Pemprov Riau hadir
Wakil Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Bupati/Walikota se-Riau, Forkopimda, kepala OPD Pemprov Riau.

"Kami dan Pemprov Riau mengucapkan terima dapat hadir dengan rombongan, ini satu langkah lagi untuk Riau melengkapi dukungan pemerintah pusat. Dengan mendatangi ini kami mengharapkan jajaran BSN bisa berkantor segera di Pekanbaru ini," harap Gubernur.

Dengan adanya UPT di BSN di Pekanbaru, sangat membantu nantinya terhadap perkembangan produk industri yang ada di Riau kedepannya, dan ini sekaligus melengkapi yang sebelumnya juga ada Balai Pengembangan Produk Standardisasi Produksi dari Kementerian Perindustrian yang berkantor di Kulim, Pekanbaru.

"Dengan pertemuan ini adalah awal dari kerjasama dengan Pemprov Riau dan kabupaten/kota ini akan membawa Riau lebih maju lagi kedepannya," harap pria yang akrab disapa Andi Rachman ini.

Selain UPT Kementerian Perindustrian, beber Andi Rachman, OPD Balitbang Riau juga sudah mendapat Sains Teknologi Park yang didirikan oleh Kementerian Ristek-Dikti RI.

"Kementerian juga membuat pusat tagihan teknologi pertanian dan juga produk seperti kelapa sawit. mudah-mudahan juga ada kaitannya dengan tupoksi BSN nantinya," tukasnya.(int/nol)